- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wali Kota Depok Minta Semua Pihak Turut Serta Jaga Fasilitas Olahraga

  • Bagikan

inilahdepok.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan pembukaan Seleksi Panjat Tebing Pelajar Tingkat Wilayah I Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Alun-alun Kota Depok.

Di acara tersebut, Wali Kota Depok yang pun berkomitmen untuk terus memfasilitasi seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada, salah satunya yakni panjat tebing.

“Harapan kami, rawat dan manfaatkan fasilitas olahraga ini (arena panjat tebing di Alun-alun Depok) untuk tempat berlatih, khususnya kepada anak-anak di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok,” ujarnya selepas pembukaan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Larangan Mudik, Polres Metro Depok Lakukan Penyekatan di Tiga Titik Jalan

Seluruh pihak bisa menjaga fasilitas sebaik mungkin, supaya cabor panjat tebing Kota Depok dapat meraih prestasi lebih banyak lagi.

“Koni yang termasuk leading sector pembinaan melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), di samping memotivasi anak-anak cabor panjat tebing yang rata-rata berusia remaja, selain itu juga bisa memberikan budaya disiplin,” paparnya.

Baca Juga :  Mengejutkan ! PKS Tak Usung Idris di Pilkada Depok 2020

“Maksudnya itu membudayakan disiplin mengenai pola hidupnya, pola makannya, karena sebagai seorang atlet harus menerapkan disiplin itu,” imbuhnya.o

“Tekankan disiplin tidurnya, harus tetap teratur pola makannya, dan hindari makan gorengan,” katanya lagi.

Di lokasi yang sama, Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi menjelaskan, kegiatan panjat tebing ini adalah seleksi atau pencarian bibit unggul untuk kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar.

Nantinya akan diseleksi kembali untuk di ajang Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional pada bulan Juli 2023 mendatang.

Baca Juga :  PKB Depok Gelar Medikal Checkup Gratis bagi Kyai dan Ustadz

“Peserta yang daftar ulang sebanyak 35 orang, terdiri dari 19 putra 16 putri dan juga diikuti oleh enam kabupaten/kota se-Jawa Barat,” terangnya.

“Di antaranya yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan, semua peserta dapat bersaing sehat dan memberikan yang terbaik,” tukasnya. (Hry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *