- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Beras Mahal, Wali Kota Depok Instruksi Ini!

  • Bagikan
Ilustrasi beras Mahal ( foto: radioidola )

Inilahdepok.id – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan melakukan operasi pasar melihat harga beras jelang Ramadhan naik.

“Sudah instruksikan dinas terkait untuk segera melakukan operasi pasar di 11 kecamatan, ” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengatakan operasi pasar berkolaborasi atau bekerjasama dengan Bulog yang selama ini terjalin kerjasama yang baik.

Baca Juga :  Gereja BNKP Diresmikan Wali Kota Depok

Selain itu Bulog, kata Idris Pemerintah Kota Depok juga akan memulai kerjasama dengan daerah-daerah yang surplus terhadap pasokan beras.

Pasokan memang aman, hanya saja daya beli masyarakat yang kurang.

“Mungkin ada hikmahnya dari sisi kesehatan mengurangi karbohidrat, sehingga makanannya bisa diganti dengan ubi dan lainnya,” paparnya.

Pemerintah Kota Depok kata Mohammad Idris akan mengikuti arahan dari Kementerian terkait regulasi pengadaan pasar murah.

Baca Juga :  Pemkot Depok Akan Buat Tempat Penyewaan Sepeda dan Skuter Listrik

“Sebab Bulog juga dibatasi untuk penyaluran ke daerah, jangan sampai ada daerah-daerah yang memborong beras sementara daerah lain tidak kebagian. Yang surplus saat ini kan Karawang, kami akan jajaki. Kalau stok aman, hanya daya belinya yang kurang,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *