Buah Dari Inovasi PLN, Ini Kelebihan Gardu Induk Digital

  • Bagikan
Tampak Luar Gardu Induk Digital (GID) 150 kV Sepatan Baru yang berlokasi di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Inilahdepok.id  – Menjadi Gardu Induk full digital pertama di Indonesia, Gardu Induk Digital (GID) 150 kilo Volt (kV) Sepatan Baru di Provinsi Banten menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat tentang kebutuhan listrik berbasis digital.

GID Sepatan Baru merupakan buah dari konsistensi PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) sebagai perusahaan penyedia jasa kelistrikan yang terus tumbuh dan berkembang. GID sendiri merupakan inovasi PLN dalam menghadirkan inovasi baru kelistrikan tanah air berbasis digital yang efisien dan ramah lingkungan.

GID Sepatan Baru menerapkan teknologi full digital dengan penggunaan fiber optic, banyak kelebihan yang didapat diantaranya lebih aman, lebih minim potensi gangguan, monitoring operasional lebih mudah, identifikasi gangguan lebih cepat dan tepat.

Selain itu, dengan adanya sistem pengoperasian yang bersifat remote akan meningkatkan keamanan dari instalasi tersebut, serta mengurangi potensi kecelakaan kerja seperti sengatan listrik (electrical shock) karena aspek kesehatan dan keamanan ketenagalistrikan bisa dikontrol dengan optimal.

  • Bagikan