- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

KPU Kota Depok Sosialisasikan Pilkada ke Pelajar SMU

  • Bagikan
FOTO: Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna saat melakukan sosialisasi Pilkada depok tahun 2020 di SMA Sejahtera 1 Depok

Inilahdepok.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Depok ( KPU Depok), sosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kepada para pemilih pemula yang kali ini mengunjungi SMA Sejahtera 1 Kota Depok.

“Potensi pemilih pemula itu cukup besar,” Ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nana Shobarna, Kamis (31/okt/2019).

Menurut Nana, Sosialisasi Pilkada, merupakan proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

Sosialisasi itu juga untuk pendidikan para pemilih yakni, penyampaian informasi meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran bagi pemilih pemula terkait Pilkada.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih keharusan bagi penyelenggara yang dilakukan secara berkesinambungan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih,” terang Nana Shobarna.

Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU harus melakukan kegiatan sosialisasi tersebut baik menjelang tahapan dan penyelenggaraan kepemiluan maupun di hari-hari biasa.

Baca Juga :  Debat Publik Kedua Pilkada Depok, IBH Klaim - Pradi Membantah

“Kegiatan itu memberikan pendidikan kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula agar berperan serta atau pelibatan masyarakat dalam Pilkada,” tutur Nana. (ba/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *