Dukung Kota Inklusif, PLN Bentuk Rumah Berdaya Untuk Disabilitas Kota Cilegon

  • Bagikan
Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIT JBB, M. Eka Yuliartana menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyerahan Program Pengembangan Rumah Berdaya Banten Creative Disability, Selasa (25/6) di Kantor Lurah Gerem, Cilegon.

Inilahdepok.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) memberikan bantuan usaha serta pendampingan kepada kaum disabilitas di Banten bernama Banten Creative Disability (BCD). Bantuan yang diberikan PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan pembangunan rumah budaya, rumah yang berfungsi sebagai wadah para penyandang disabilitas.

Baca Juga :  PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Manager UPT Cilegon, Eka Annise Ambarani mengatakan rumah berdaya ditujukan untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki para penyandang disabilitas sehingga bisa meningkatkan kemampuan daya saing di masyarakat.

“Melalui rumah budaya ini, kami berharap para penyandang disabilitas bisa menambah skill untuk meningkatkan daya saing di masyarakat umum,” kata Eka Annise.

Baca Juga :  Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital

Ia juga menjelaskan bahwa PLN UIT JBB melalui Unit Pelaksana Cilegon (UPT) Cilegon memberikan 8 jenis program pelatihan soft skill kepada komunitas BCD secara bertahap.

“Pendampingan pengembangan produk/jasa, serta support modal usaha kami berikan selama kurang lebih delapan bulan ke depan. Adapun produk/jasa yang saat ini sudah digeluti oleh BCD yaitu jasa pijat tunanetra dan pembuatan susu kedelai,” ujar Eka Annise lagi.

  • Bagikan