Peringati Hari Anak Nasional, PLN UIT JBB Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik

  • Bagikan
Peringati Hari Anak Nasional, PLN UIT JBB Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik

Inilahdepok.id – Jelang Peringatan Hari Anak Nasional, Puluhan siswa dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alfatih mendapatkan edukasi tentang keselamatan ketenagalistrikan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) di Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan bahwa dalam momentum Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 ini, PLN berkomitmen turut berperan aktif untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

“Salah satunya Program PLN Goes To School, sasarannya adalah siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alfatih Cisolok. Selain itu, sosialisasi ini digelar bagi warga serta komunitas yang berada di sekitar tower emergency jalur Pelabuhan Ratu-Bayah,” paparnya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pengenalan mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan proses penyaluran listrik, memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

  • Bagikan