- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Menjaga Pasokan Aliran Energi Listrik, PLN Melalui UIT JBB UPT Cilegon Lakukan Uprating MTU di GI 150 kV Mitsui

  • Bagikan
Menjaga Pasokan Aliran Energi Listrik, PLN Melalui UIT JBB UPT Cilegon Lakukan Uprating MTU di GI 150 kV Mitsui

Inilahdepok.id – Dalam rangka menjaga penyaluran energi listrik ke para pelanggan konsumen.

PLN berkomitmen melalui Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon melakukan uprating atau peningkatan kapasitas Material Utama Transmisi (MTU) pada Gardu Induk 150 kV Mitsui yang memberikan suplai langsung ke pelanggan Konsumen Tegangan Tinggi (KTT).

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga penyaluran energi listrik ke konsumen agar tetap andal, peningkatan kapasitas pada peralatan di Gardu Induk Mitsui kami lakukan untuk meningkatkan keandalan dalam menyuplai listrik untuk Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) yaitu PT INEOS Aromatic Indonesia,” ujar Manager UPT Cilegon Eka Annise Ambarani, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga :  PLN Punya Timsus Atasi Persoalan Listrik

Anomali yang ditemukan adanya peralatan yang tidak berfungsi dengan normal, sehingga harus dilakukan penggantian sekaligus peremajaan pada peralatan tersebut.

Sebagai wujud pelayanan prima ke pelanggan, PLN melakukan pekerjaan pemeliharaan tanpa pemadaman sehingga tidak mengganggu operasional dari industri besar yang berada di wilayah Cilegon.

Sejumlah 14 personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) diterjunkan guna menyelesaikan perbaikan anomali tersebut.

Baca Juga :  PLN dan KLHK Gelar Aksi Bersihkan Pantai dan Sungai Se-Indonesia

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan menjelaskan, Tim PDKB merupakan pasukan elite PLN yang bertanggung jawab atas penugasan-penugasan khusus yang berisiko tinggi.

Tim ini terdiri dari individu-individu yang sudah tersertifikasi dengan keterampilan dan kompetensi khusus.

“Pasukan PDKB terlatih untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik SUTT maupun SUTET tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga masyarakat tetap dapat menikmati listrik meskipun jaringan listrik dalam pemeliharaan,” ungkap Didik.

Baca Juga :  Dear Warga Depok, Terganggu Kabel Melintang Berpotensi Bahaya Bisa Lapor ke DPUPR

Meskipun memiliki risiko tinggi, Tim PDKB selalu memprioritaskan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta Standar Operasional Prosedur (SOP) di setiap pekerjaannya.

Dengan demikian, pelayanan yang diberikan oleh PLN melebihi harapan dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *