- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Pranowo Mengunjungi Sumatera Selatan, Ini 3 Momen Dukungan Relawan Dari Palembang

  • Bagikan
Calon Presiden Ganjar Pranowo sedang menjalani rangkaian kegiatan politik di kota Palembang. Pada hari Senin (6/11/2023), ( foto: instagram@ganjar_pranowo)

inilahdepok.id – Pada hari Senin (6/11/2023), Calon Presiden Ganjar Pranowo sedang menjalani rangkaian kegiatan politik di kota Palembang.

Sebelum menghadiri Palembang, capres Ganjar sudah mendapat dukungan dari beberapa elemen dari kota tersebut baik dari mahasiswa hingga pekerja.

1. Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu)
Dukungan yang kuat terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo terus bertambah di seluruh Indonesia.

Pada tanggal 15 Oktober 2023, sukarelawan dari Petani Tebu Bersatu (Petebu) bersama dengan pengrajin tahu tempe di Palembang menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Ganjar dalam Pemilihan Presiden 2024.

Mereka menunjukkan komitmen ini dengan ratusan tanda tangan sebagai bukti dukungan mereka.

Selama acara tersebut, mereka juga mendeklarasikan dukungan, melakukan kegiatan sosial seperti pembagian masker, dan memberikan bantuan berupa perahu untuk normalisasi anak sungai Musi.

Dalam deklarasi mereka, sukarelawan Petebu Ganjar menyatakan dukungan kuat mereka untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024.

Baca Juga :  Mengejutkan ! PKS Tak Usung Idris di Pilkada Depok 2020

Dukungan ini juga ditandai dengan teriakan yel-yel yang menggemakan semangat mereka. Selain itu, mereka menunjukkan kepedulian terhadap isu polusi udara dengan pembagian masker kepada warga sekitar.

Para petani tebu meyakini bahwa masa depan mereka akan lebih sejahtera jika Ganjar terpilih sebagai presiden.

Dukungan yang semakin meningkat ini mencerminkan popularitas dan daya tarik Ganjar Pranowo di mata masyarakat Indonesia, menjadikannya calon yang semakin menonjol dalam Pemilihan Presiden 2024.

2. Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar)
Generasi Alumni Muda dari Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang dan Universitas Lampung (Unila) di Lampung yang tergabung dalam gerakan “Crivisaya Ganjar” telah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dalam sebuah acara deklarasi di Kota Palembang, Sumatera Selatan, mereka menyatakan kesiapannya untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon pemimpin negara.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga mengadakan diskusi publik untuk menggali persepsi generasi milenial terhadap jenis kepemimpinan yang dibutuhkan dari seorang presiden pada tahun 2024.

Baca Juga :  Musdalub Golkar, Edmon Johan diJegal, Dukungan ke Farabi Bodong

Hasil diskusi menunjukkan bahwa generasi milenial menginginkan pemimpin yang berkharismatik, komunikatif, dan inovatif, dan mereka melihat sifat-sifat ini dalam Ganjar Pranowo.

Selain itu, mereka menyoroti rekam jejak kepemimpinan Ganjar Pranowo dari masa jabatannya sebagai Anggota DPR-RI hingga Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo juga mengungkapkan keterlibatannya dalam penentuan calon Wakil Presiden, tetapi saat ini tengah berfokus pada perundingan dan kerja sama dengan partai politik lainnya sebelum mengambil keputusan akhir.

Dukungan dari Crivisaya Ganjar ini memberikan Ganjar Pranowo tambahan basis dukungan dari kalangan generasi milenial.

3. Relawan Buruh Sahabat Ganjar
Ribuan relawan buruh di Sumatera Selatan (Sumsel) secara penuh semangat mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada pemilihan presiden 2024.

Mereka berkomitmen untuk meraih 70 persen suara di Sumsel dalam mendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Terobosan Panwaslu Depok Untuk Mempercepat Proses Hitung Pilgub Jabar

Deklarasi dukungan ini diadakan di Rambang Semesta Ballroom Palembang, Sumatera Selatan, dengan partisipasi ribuan buruh yang secara antusias meneriakkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Agustus lalu (27/8/2023).

Selain deklarasi dukungan, pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar di tingkat Provinsi Sumsel juga dilantik, dengan Abdullah Anang Muhammad menjadi ketua.

Para pemimpin relawan menyatakan bahwa mereka siap berjuang untuk mendukung Ganjar Pranowo karena mereka menganggapnya memiliki integritas yang luar biasa, rekam jejak yang baik, dan komitmen kuat terhadap hak-hak buruh.

Mereka melihat Ganjar sebagai pemimpin yang cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

Selain Sumsel, relawan juga berencana melakukan serangkaian deklarasi dan kegiatan dukungan di berbagai daerah lainnya, dengan harapan untuk mencapai kesuksesan sebelumnya dalam mendukung Jokowi pada pemilihan presiden sebelumnya.

Itu lah dukungan dari Palembang untuk pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *