- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

13 Kepala Daerah Muda Jadi Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud MD

  • Bagikan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Calon Presiden - Wakil Presiden Pemilu 2024 ( Foto : Instagram @ganjar_pranowo )

inilahdepok.id –  Dalam sebuah momentum yang sangat ditunggu-tunggu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pemilihan Presiden 2024. Pendaftaran pasangan ini berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang terletak di Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) siang.

Pendaftaran mereka dihadiri oleh para pimpinan partai politik pengusung, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Dalam surat bernomor 5640/IN/DPP/X/23, terdapat instruksi kepada seluruh kepala daerah kader PDI Perjuangan untuk menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud. Ini sejalan dengan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat, khususnya kalangan pemilih muda. Oleh karena itu, DPP partai melihat pentingnya melibatkan para kepala daerah muda dalam upaya pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Gaya Ganjar-Mahfud Saat Debat Capres Pertama, Tampil Merakyat dengan Sneakers Hitam Bersole Putih

Para kepala daerah muda yang ditugaskan termasuk:
1. Hanindhito Himawan, Bupati Kediri (31 tahun)
2. Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Bupati Dairi (31 tahun),
3. M. Boby Afif Nasution, Wali Kota Medan (32 tahun)
4. Moch. Nur Arifin, Bupati Trenggalek (33 tahun)
5. Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya (34 tahun)
6. Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (36 tahun)
7. Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo (37 tahun)
8. Eisti’anah, Bupati Demak (38 tahun)
9. Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik (38 tahun)
10. Fifian Adiningsih Mus, Bupati Kepulauan Sula (39 tahun)
11. Hengky Kurniawan, Bupati Kepulauan Sula (40 tahun)
12. Reza Herdavid, Bupati Bangka Selatan (40 tahun)
13. Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya (46 tahun)

Baca Juga :  PKS Kota Depok Saat Ini Fokus Untuk Pileg 2024

Para kepala daerah ini diminta untuk segera melakukan pemetaan dan menyusun strategi penggalangan pemilih muda di wilayah masing-masing, serta bertindak sebagai juru kampanye nasional dan juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka juga diharapkan berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden dan Tim Pemenangan Daerah untuk membangun sinergi dalam upaya pemenangan.

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD didukung oleh empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. Dengan total kursi sebesar 28,06 persen berdasarkan hasil Pemilu 2019, pasangan ini telah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden yang ditetapkan sebesar 20 persen kursi DPR.

Usai proses pendaftaran, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pidato singkat. Dia mengungkapkan bahwa seluruh dokumen persyaratan pengusungan capres-cawapres telah diunggah ke aplikasi Silon KPU dan dokumen fisiknya juga telah diserahkan dalam proses pendaftaran.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Mengunjungi Sumatera Selatan, Ini 3 Momen Dukungan Relawan Dari Palembang

Megawati menyerahkan dokumen fisik syarat pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, sementara Ganjar dan Mahfud menyerahkan dokumen visi-misi tertulis dan barcode dokumen digitalnya kepada Hasyim. Megawati berharap KPU akan melakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen tersebut.

Sebagai catatan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengejar visi misi yang menggambarkan kesinambungan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, dengan fokus pada pemilih muda dan masyarakat umum. Keberhasilan mereka dalam melewati ambang batas pencalonan merupakan langkah penting dalam persaingan Pilpres 2024. Semua mata tertuju pada perjalanan mereka menuju pesta demokrasi yang akan datang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *