- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemuda Muhammadiyah Depok Gelar Milad KOKAM Ke 58, Dihadiri Tokoh Nasional Hingga Lintas Parpol dan Ormas

  • Bagikan

inilahdepok.id – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Depok menggelar tasyakuran milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) ke 58 di Perguruan Muhammadiyah Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Rabu (11/10/2023).

Seperti diketahui, KOKAM memiliki peran penting dalam berbangsa dan bernegara yang mencakup urusan kemanusiaan, kebencanaan, dan ekologi.

Kegiatan milad KOKAM ini juga sebagai rangkaian Diklatsar KOKAM yang akan dilaksanakan pada 13 hingga 15 Oktober 2023 mendatang.

Wakil Ketua MPR RI, Sjarifuddin Hasan yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasinya terhadap KOKAM karena menjadi generasi muda Muhammadiyah yang selalu terdepan mensukseskan demokrasi.

“Pertama saya berikan apresiasi kepada KOKAM ya, generasi muda Muhammadiyah yang selalu terdepan untuk mensukseskan demokrasi kita dan saya pikir itu adalah salah satu wujud daripada kepedulian anak muda untuk mengawal Indonesia yang lebih bagus,” tutur Sjarifuddin Hasan.

Baca Juga :  Ekonomi Kreatif Perlu Ruang Sarana Prasarana yang Besar di Depok

Lebih lanjut, Sjarifuddin Hasan menerangkan jika sosialisasi dengan organisasi seperti Muhammadiyah ini sebaiknya diperluas lagi karena banyak yang perlu untuk disosialisasikan agar bisa membangun semangat kebersamaan kedepannya.

“Dengan demikian jika sosialisasinya diperluas lagi insyaallah kalau komunikasinya itu bagus kepada semua pihak, sosialisasi empat pilar MPR ini akan mudah untuk dicerna, khususnya bagi generasi muda,” papar Sjarifuddin Hasan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok dari PPP, Qonita Lutfiyah mengatakan jika kontribusi dari Muhamadiyah ini juga banyak untuk Kota Depok.

Baca Juga :  Mohammad Idris Jadikan HUT Ke 24 Depok Sebagai Instrospeksi dan Evaluasi

“Kegiatan hari ini kan juga acara anak-anak muda, artinya saya apresiasi di Milad yang ke 58 ini dengan usia yang sudah cukup matang ya. Mudah-mudahan terus dapat meningkatkan kontribusi pengabdiannya khususnya Kota Depok ini,” kata Qonita Lutfiyah.

“Saya sebagai orang tua wajib mensupport, karena dari sinilah kelak akan muncul pemimpin-pemimpin masa depan,” sambung Qonita Lutfiyah.

Terkait kerjasama dengan pemerintah, Qonita berharap Muhammadiyah bisa terus berkontribusi dengan pemerintah daerah serta menjalin kerjasama yang baik.

“Saya tentu berharap jika kerjasama ini bisa terus dilanjutkan dan berjalan dengan baik,” jelas Qonita Lutfiyah.

Di lokasi yang sama, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Depok, Baharudin M. Izhar menjelaskan jika acara milad tersebut dilaksanakan dengan berbagai rangkaian.

Baca Juga :  Sudah Tidak Layak, Jembatan Tirtajaya Kampung Serab Akan Diperbaiki Pemkot Depok

“Acara milad ini diisi dengan potong tumpeng dan pemberian potongan nasi tumpeng ke para tokoh lintas parpol dan lintas ormas,” kata Baharudin M. Izhar.

Baharudin mengungkapkan jika kehadiran para tamu dari lintas parpol pun menandakan Pemuda Muhammadiyah tentu saja terbuka dengan pihak manapun.

“Kehadiran tamu lintas parpol menandakan Pemuda Muhammadiyah ini independen dan terbuka dengan pihak manapun untuk berkolaborasi dalam kebaikan dan kemajuan bangsa. Tidak memandang warna partai politik atau ormas tertentu saja,” terang Baharudin M. Izhar.

“Selain itu dalam acara ini juga ada pemberian KOKAM Depok Award bagi kader KOKAM yang berjasa dan penuh pengabdian,” tukas Baharudin M. Izhar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *