- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dinas PUPR Depok Buat Sumur Resapan di 11 Kecamatan, Ini Manfaatnya Untuk Lingkungan

  • Bagikan

inilahdepok.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok pada tahun ini melakukan pembangunan sumur resapan (SR) yang tersebar di 11 Kecamatan.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty menuturkan jika pekerjaan ini adalah Penunjukan Langsung (PL) dengan pagu anggaran bervariasi. Mulai dari Rp 100 juta sampai Rp 200 juta.

“Kami bangun SR yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Depok. Saat ini sudah berjalan di beberapa kecamatan,” katanya seperti dikutip melalui laman resmi Pemkot Depok.

Citra menjelaskan, pekerjaan SR adalah usulan dari DPUPR dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dirinya tentu  berharap, pembangunan SR dapat segera rampung supaya bisa segera dimanfaatkan warga.

Baca Juga :  Lebaran Depok Akan Digelar 4 Hari, Akan Tampilkan Pagelaran Kebudayaan

“Untuk ukuran beragam tergantung nilai kontrak. Kapasitas mulai dari 0,81 meter kubik hingga 3,24 meter kubik. Diharapkan pembangunan SR ini bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan aliran permukaan, sehingga dapat mencegah banjir saat musim hujan,” bebernya.

Untuk beberapa lokasi pembangunan SR diantaranya Jalan Saal RW 01 Kelurahan Serua, Perumahan Diamond Golden Cinere RW 13 Kelurahan Grogol, Jalan Citik RW 10 Kelurahan Sukmajaya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Depok Perbaiki Jalan di RW 14 Bojongsari, Warga Ucapkan Terima Kasih

Selanjutnya di Jalan Pertambangan RW 02 Kelurahan Tirta Jaya. Lalu, Gang Al Barkah RW 07 Kelurahan Mekarsari, Jalan Komplek Depen RW 10 Kelurahan Harjamukti dan lain-lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *