- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ada Rencana Pilkada 2024 Dimajukan, Ketua KPU Depok: Belum Ada Pembahasan Resmi

  • Bagikan
Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

inilahdepok.id – Pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang kabarnya akan dimajukan yang sebelumnya itu telah ditetapkan pada tanggal 27 November 2024.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU Depok, Nana Shobarna mengatakan jika belum ada pembahasan resmi tentang dengan hal itu.

“Belum ada, sebelumnya Pilkada 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Hal itu terdapat dalam kesimpulan rapat bersama yang dalam Rapat Dengar Pendapat antara DPR RI Komisi II, Pemerintah (Kemendagri) dan Penyelenggara Pemilu yang diselenggarakan pada 24 Januari 2022 yang lalu,” ujar Nana Shobarna melalui keterangan resminya, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga :  KPU Depok Tetapkan DPT Pemilu 2024, Ini Jumlahnya

Walaupun seperti itu, KPU Depok, lanjut Nana Shobarna, siap untuk melaksanakan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 nanti jika memang dimajukan.

“Sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat bawah tentu saja kami akan siap selalu untuk melaksanakan pilkada kapanpun itu sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang akan ada,” jelasnya.

Nana Shobarna menambahkan jika waktu pelaksanaan pilkada ini akan dimajukan, para pimpinan di tingkat pusat pun segera membuat dan mengeluarkan regulasinya.

Baca Juga :  Usai Lebaran, KPU Depok Akan Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif

“Itu supaya KPU tingkat kota dan kabupaten bisa mempersiapkan terkait pelaksanaannya sejak dini,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *