- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Untuk Mencegah Banjir, Warga Usul Pembangunan Saluran Air di Jalan Kalimulya Kepada Qurtifa Wijaya

  • Bagikan

inilahdepok.id – Masyarakat di lingkungan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, menyampaikan aspirasinya untuk membangun saluran air di sepanjang Jalan Kalimulya.

Aspirasi tersebut disampaikan kepada Anggota DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya agar lingkungan tersebut tidak banjir.

Permintaan itu dikarenakan memang masih banyak titik banjir di beberapa wilayah di kawasan Kelurahan Kalimulya yaitu di lingkungan RW 2, 4 dan 11 jika terjadi hujan dengan curah tinggi.

Baca Juga :  Bawaslu Depok Adakan Jurnalist Night, Hadirkan Suasana Baru Dalam Prescon

“Kami menyampaikan perihal lingkungan yang sering banjir. Itu karena sepanjang Jalan Raya Kalimulya ini adalah jalan provinsi. Untuk kondisi di kiri dan kanan jalan tak ada drainase,” ujar Amir.

Amir juga berharap aspirasi dari Kalimulya ini bisa diserap oleh Anggota DPRD Kota Depok yskni Qurtifa Wijaya

Kemudian bisa menyampaikan kebutuhan ini ke Pemerintah Kota Depok supaya dapat berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat supaya segera menganggarkan untuk pembangunan saluran air.

Baca Juga :  Qonita Lutfiyah Sambut Baik Usulan Warga Terkait Perda Buta Huruf Alquran

“Tidak adanya drainase di jalan tersebut membuat banjir karena banyak perumahan yang dibangun di Kalimulya tak memiliki sistem drainase yang baik,” jelas Amir.

Sementara itu, Qurtifa Wijaya yang juga calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 ini pun berjanji akan segera menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada dinas terkait.

Baca Juga :  Ketua Umum "Setnov" Hadiri Musdalub Golkar Depok Hari ini

“Saya berjanji akan segera menyampaikan aspirasi masyarakat supaya cepat ditindaklanjuti dan dijadikan salah satu program utama dari Pemkot Depok guna mengurangi titik banjir di Kota Depok,” terang Qurtifa. (Hry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *