- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ini Opsi Qurtifa Wijaya Perihal Pembuangan Sampah di TPPAS Lulut Nambo

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya. (Dok. Pribadi)

inilahdepok.id – Anggota DPRD Depok Qurtifa Wijaya menuturkan, harus ada opsi lain perihal pembuangan sampah ke Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Gak bisa menunggu dan tidak tahu kapan operasional (TPPAS Lulut Nambo). Harus ada opsi lain jangan bergantung dengan Nambo saja,” ujar Qurtifa Wijaya melalui keterangannya di Depok, Selasa (9/5/2023).

Opsi lain tersebut seperti melalui dinas terkait di Pemerintah Kota Depok agar bisa meningkatkan pengelolaan sampah di lingkungan warga, jadi volume sampah yang dibuang ke TPA Cipayung itu bisa berkurang.

Dalam pengelolaan sampah rumah tangga bukan melakukan pemilahan sampah saja, namun masyarakat terus diberi edukasi mengelola sampah.

“Saran saya ya untuk meningkatkan pengelolaan lewat lingkungan, bukan hanya pemilahan. Masyarakat harus bisa mengelola sampah baik organik maupun non organik,” jelasnya.

Baca Juga :  Sub PIN Polio Tahap Pertama di Depok, Idris: Antusiasme Warga Luar Biasa

Kemudian, alternatif lain untuk mengurangi sampah Pemkot Depok juga harus dapat menempatkan mesin pengelola sampah di TPA Cipayung.

“Harus ada pengelolaan sampah di TPA Cipayung (mendatangkan mesin) harus bekerjasama. Nambo komunikasi terus, namun tidak bisa jadi harapan membuang, tetap harus ada upaya yang lain,” tandasnya. (Hry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *