- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Berdedikasi Dalam Penanganan COVID-19, RSUI Raih Penghargaan PPKM Award 2023

  • Bagikan
(Dok. Instagram @rs.ui)

inilahdepok.id – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) meraih penghargaan PPKM Award 2023 dalam kategori rumah sakit (Tipe B) dengan performa Tata Kelola COVID-19 Terbaik di Regional Jawa-Bali.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dan disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin lalu.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah untuk rumah sakit. Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tenaga kesehatan baik medis ataupun non medis yang sudah berjuang dan berdedikasi dalam penanganan COVID-19 selama hampir 3 tahun.” kata dr. Astuti, Direktur Utama RSUI.

Baca Juga :  Pentingnya Self Love dan Berpikir Rasional Terhadap ODHIV dan ODHA

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberi dukungan dan bantuan tiada henti sehingga masa-masa sulit COVID-19 bisa dilewati dengan baik.

“Kami juga bersyukur saat ini situasi COVID-19 semakin membaik, Indonesia juga dianggap sebagai negara yang berhasil dalam menangani pandemi COVID-19. Sebagai instansi layanan kesehatan, semoga kami dapat terus meningkatkan derajat kesehatan bangsa,” paparnya.

Baca Juga :  Kejari Depok Raih Predikat Terbaik Dalam Capaian Kinerja dan Penyerapan Anggaran

Penghargaan PPKM Award 2023 ini terbagi dalam beberapa kategori seperti Sentra Vaksinasi, Telemedisin, Laboratorium WGS, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, BUMN.

Kemudian Organisasi Internasional, Instansi Swasta Luar Negeri, Instansi Swasta Dalam Negeri, Media, Influencer hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang turut berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam pengendalian COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Depok Meningkat, Warga Diminta Tetap Jaga Prokes

Seperti diketahui, RSUI merupakan Rumah Sakit Pendidikan Tinggi Negeri (RSPTN) kelas B yang terletak di area Kampus UI, Depok.

RSUI mendapat kepercayaan dalam penanganan COVID-19 dengan ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu di Provinsi Jawa Barat oleh Gubernur Jabar pada 13 April 2020 silam.

Kini, RSUI sudah memiliki Sertifikat Akreditasi Tingkat Paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.1. (Hry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *