- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

AFC Kembali Dipimpin Oleh Shaikh Salman

  • Bagikan
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani didampingi Wakil Sekretaris Jenderal, Maaike Ira Puspita hadir dalam Kongres AFC di Bahrain. (Dok. PSSI)

inilahdepok.id – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah selesai menggelar kongres tahunan di Gulf Convention Centre, Manama, Bahrain. Kongres kali ini merupakan penyelengaraan yang ke-33.

Kongres AFC tersebut juga dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino dan 47 negara anggota asosiasi termasuk PSSI yang diwakili oleh Anggota Komite Eksekutif, Vivin Cahyani serta didampingi oleh Wasekjen, Maaike Ira Puspita.

Sebagai badan pengambil keputusan tertinggi di AFC, kongres ini mempunyai beberapa agenda penting.

Baca Juga :  Komitmen Kota Depok Untuk Pertahankan Predikat Utama APE 2023

Agenda tersebut yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden AFC, penetapan Komite Eksekutif dan anggota Komite Eksekutif Wanita AFC untuk periode 2023-2027 dan juga penetapan Anggota FIFA Council.

“Kongres ke-33 AFC ini menjadi momen untuk seluruh anggota asosiasi dan bisa hadir secara tatap muka lagi. Terakhir pada Kongres Luar Biasa AFC yang digelar di Paris tahun 2019 lalu,” ujar Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita.

Baca Juga :  Wow, Indonesia Tuan Rumah di 4 Piala AFF Kelompok Usia Sepanjang 2022, Bakal Seru!

“Selain pemilihan Presiden AFC dan anggota FIFA Council, agenda kongres ini juga memaparkan program AFC untuk ke depannya dan langkah-langkah strategis guna mengangkat standar sepakbola secara umum di level Asia,” sambungnya.

Selain penetapan Presiden dan juga anggota FIFA Council, kongres tersebut pun menetapkan tuan rumah untuk perhelatan Piala Asia 2027.

Baca Juga :  Inilah Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022 !

Dimana untuk kali ini Arab Saudi terpilih sebagai penyelenggara kompetisi tertinggi di Asia ini.

Sementara itu, Presiden AFC terpilih H.E. Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa pun memberikan apresiasi terhadap perkembangan sepakbola Asia.

Utamanya yakni untuk anggota asosiasi yang telah tampil pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022, dimana beberapa tim telah mencatatkan sejarah baru mereka untuk pertama kalinya masuk ke babak 16 besar. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *