- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Juara Piala Presiden 2022: Gelar Ketiga Arema FC, Sang Kiper ‘Adilson Maringa’ Sabet Pemain Terbaik

  • Bagikan
Juara Piala Presiden 2022: Gelar Ketiga Arema FC, Sang Kiper 'Adilson Maringa' Sabet Pemain Terbaik

inilahdepok.id – Gelaran ajang Piala Presiden 2022 berakhir sudah. Arema FC keluar sebagai juara usai menahan imbang tanpa gol saat melawan sang tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 17 juli 2022, malam WIB.

Dengan hasil imbang di final leg kedua ini membuat Arema FC berhasil menjadi juara dengan skor agregat 1-0 setelah menang 1-0 pada partai leg pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan sengit leg kedua sudah berlangsung ketat sejak peluit ditiup. Borneo FC yang butuh gol terus menerus lakukan serangan ke lini pertahanan Arema FC.

Tapi sayang, sejumlah peluang yang didapat gagal dimaksimalkan oleh Borneo FC. Adapun Arema FC sesekali hanya melancarkan serangan balik dari kelengahan Borneo FC.

Statistik mencatat, Borneo FC menguasai pertandingan sebanyak 68 persen, berbanding 32 persen milik Arema FC. Klub asal Samarinda itu juga melepaskan tiga peluang tepat sasaran namun gagal dikonfersi menjadi gol.

Gelar Ketiga

Menjadi Juara Piala Presiden 2022 membuat Arema FC menjadi tim paling sukses pada turnamen tersebut. Arema FC telah meraih tiga gelar Piala Presiden.

Pencapaian itu diraih Arema FC pada edisi 2017 dan 2019. Gelar ini tentu menambah motivasi buat pasukan Eduardo Almeida.

Arema FC punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1. Menarik untuk menantikan penampilan Arema di liga musim ini.

Pemain Terbaik

Selain Gelar Juara, Arema FC juga mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Piala Presiden 2022 melalui kiper Adilson Maringa.

Penampilan apik kiper asal Brasil itu sepanjang turnamen menjadi pertimbangan tim panelis memilihnya.

Adilson Maringa berperan penting di bawah mistar gawang Arema FC. Penghargaan itu membuat Adilson Maringa berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Atas raihan juara, Arema FC juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai karena menjuarai Piala Presiden 2022. Arema FC membawa pulang hadiah Rp3 miliar.

Berkut Adalah Daftar Lengkap Penghargaan

Juara: Arema FC (Rp3 miliar)
Runner-up: Borneo FC (Rp1,5 miliar)
Pemain Terbaik: Adilson Maringa (Rp100 juta)
Top Skorer: Matheus Pato (Rp100 juta)
Pemain Muda Terbaik: Fajar Fathur Rahman (Rp50 juta)
Tim Fairplay: Borneo FC (Rp100 juta)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.