- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mencegah Lonjakan Covid-19 Akibat Natal dan Tahun Baru, Vaksinasi Lansia Di Percepat !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bahwa mengatakan, pemerintah akan menyiapkan strategi pencegahan Covid-19 jelang libur Natal dan tahun baru.

Salah satu yang akan dilakukan yakni mempercepat vaksinasi Covid-19 di kalangan lanjut usia (lansia).

Dengan demikian, diharapkan potensi lonjakan virus corona usai libur Natal dan tahun baru dapat ditekan.

“Untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru, tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar, terutama pada wilayah-wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi,” ucap Luhut dalam konferensi pers daring, Senin (11/10/2021).

“Sehingga, jika terjadi gelombang berikutnya, angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,” ucapnya. Luhut mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 umumnya terjadi usai acara keagamaan dan libur panjang.

Libur Natal dan tahun baru lalu pun juga berakibat pada lonjakan penularan virus corona.

dalam rapat bersama para menteri, Senin (11/10/2021), Presiden Joko Widodo telah meminta jajarannya untuk segera mengambil langkah antisipasi.

Apalagi, saat ini situasi pandemi di Tanah Air sudah menunjukkan penurunan. “Dalam arahannya, Presiden kembali mengingatkan kepada kami para pembantunya, agar jangan terjadi lepas kendali ditengah situasi sekarang ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *