- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kecelakaan Bus Tujuan Jakarta Menabrak Pembatas Jalan dan 4 Mobil di Bogor, Polisi: Pengemudi Tak Konsentrasi !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Tabrakan Bus Cahaya Bhakti Utama (CBU) jurusan antar kota mengalami kecelakaan di depan Gerbang Tol Sentul Barat atau tepatnya di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Derah Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pukul 07.30 WIB, Senin (11/10/2021) Kendati demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, bus CBU bernomor polisi F7549FL itu menabrak empat mobil yang sedang parkir di Kantor PT Marga Sarana Jabar (MSJ).

Adapun polisi sendiri masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus tersebut, berinisial AR.

“Bus yang dikemudikan AR itu melaju dengan kecepatan 70 Km, saat itu pengemudi tidak konsentrasi ketika kendaraan mengalami rem blong.

Sehingga menabrak pagar serta mobil yang sedang diparkir,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga saat dikonfirmasi .

Angga menjelaskan, bahwa kejadian itu berawal saat bus CBU yang dikemudikan AR (61) sedang dalam perjalanan dari arah Leuwiliang, Bogor menuju Tanjung Priuk, Jakarta.

Bus yang bermuatan 30 penumpang itu melaju dengan kecepatan kurang lebih 70 kilometer per jam.

Begitu, tiba di KM 00.600 Jalur B, bus mengalami gangguan pada fungsi rem lalu pengemudi banting stir ke kiri dan menabrak pagar pembatas jalan tol hingga hancur.

Kerasnya tabrakan membuat bus itu masuk ke parkiran kantor PT Marga Sarana Jabar dan kemudian menabrak empat kendaraan yang sedang parkir.

Sejumlah mobil pun terguling dan ringsek karena ditabrak bus tersebut.

“Ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni, bus Hino CBU, Toyota Avanza, Calya, Hiace, dan Daihatsu Grandmax Pickup,”ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa ada sebuah video viral di media sosial yang menampilkan kecelakaan lalu lintas di depan Gerbang Tol Sentul Barat atau tepatnya di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Itu (kejadian kecelakaan) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Korban jiwa tidak ada, luka ringan satu saja. Sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” ungkap dari Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol BORR, AKP Wahyu Isbandi melalui keterangan tertutu.

 

(op.id*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *