- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Beredar Kabar di Medsos, Apa Benar Seleksi CPNS Tahun Ini Jadi yang Terakhir?

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok –  warganet yang menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir ramai di media sosial.

Pada Unggahan tersebut dibagikan oleh seorang warganet di grup Facebook Seputar CPNS dan PPPK 2021, Pada Senin (20/9/2021).

Berdasarkan informasi yang ia dapat, ke depan hanya akan ada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tidak ada seleksi CPNS. “#Dengar dari teman. Benarkah setelah tahun ini tidak ada lagi tes CPNS ?.. Yg ada nanti cuma tes P3K?…,” tulis warganet tersebut.

Penjelasan Tentang BKN

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama justru mempertanyakan balik dari siapa informasi itu berasal.

Menurutnya, informasi tersebut bukan berasal dari saluran resmi BKN.

Ia pun enggan untuk memberikan tanggapan terkait hal ini. “Tidak ada komentar dari saya, Mas. Bukan dari kanal resmi BKN.

Mungkin bisa ditanyakan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” tutur Satya Pada Rabu (22/9/2021).

Sementara itu, belum ada tanggapan dari Kemenpan-RB terkait informasi tersebut.

Pada Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Mohammad Averrouce tak kunjung merespons saat dimintai konfirmasi terkait informasi CPNS 2021 merupakan seleksi CPNS yang terakhir. Pesan singkat melalui aplikasi pesan WhatsApp kepada Mohammad Averrouce tidak juga mendapatkan balasan hingga Rabu (22/9/2021) siang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *