- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Benarkah Minum Teh Bisa Memicu Sakit Kepala? Ini Kata Ahli !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Teh ternyata juga mengandung kafein. Walaupun rendah para ahli ungkap efeknya bisa memicu sakit kepala. Begini penjelasannya.

Teh dikenal sebagai minuman herbal hangat yang begitu berkhasiat. Memiliki kandungan mineral aktif alami, teh diakui bisa membantu mengatasi beberapa gejala penyakit.

Tetapi di balik manfaat sehatnya, ada juga efek samping yang mungkin dialami setelah konsumsi teh. Beberapa jenis teh diungkapkan oleh para ahli dapat memengaruhi kondisi kesehatan, terutama pada pengidap migrain.

Efek samping yang ditimbulkan oleh teh ini juga berasal dari kandungan aktif lainnya. Begini penjelasan para ahli terkait efek teh yang diakui bisa memicu sakit kepala.

Mengutip Well and Good (30/4), teh mengandung kafein yang jumlahnya cukup untuk dapat memicu sakit kepala. Terutama bagi pengidap migrain, mereka akan jauh lebih sensitif terhadap kandungan kafein yang ada dalam teh

Teh dapat memicu sakit kepala karena utamanya kehadiran dari kafein itu sendiri,” Ucap Tania Elliot selaku ahli kesehatan.

Beberapa teh bahkan dikatakan dapat memberikan efek kafein yang bertahan hingga berjam-jam lamanya. Mulai dari teh hitam atau black tea hingga teh hijau dikatakan bisa memberikan efek kafein yang setara dengan secangkir kopi.

Kafein dapat menyempitkan pembuluh darah yang ada di dalam otak. Saat berhenti mengonsumsi minuman yang mengandung kafein ini maka pembuluh darah akan kembali membesar dan menimbulkan rasa sakit yang tidak begitu nyaman.

dr Elliot juga mengatakan bahwa beberapa racikan teh tertentu bahkan dapat memicu migrain dengan sangat cepat. Biasanya teh-teh ini merupakan jenis teh racikan yang ditambahkan dengan beberapa rempah lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *