- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Warga Cipayung Jaya Depok Khawatir, Tumpukan Sampah Tersangkut di Jembatan !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Warga RT 01, RW 04, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, sejak pagi sudah sibuk bergotong-royong membersihkan banyak sampah yang tersangkut di jembatan, Jumat (17/9/2021).

ketua RT setempat, Azis, sampah sudah menyangkut sejak kemarin malam. Terkadang, air dan sampah meluap ke rumah warga. “Sampah ini sudah menumpuk dari jam 22.00 WIB, semalam, ” tutur  Azis saat ditemui di Depok, Jumat. Sejak semalam pula, warga sudah berjaga dan bergantian untuk membersihkan sampah yang menyangkut tersebut.

Azis mengatakan sampah menyangkut dan menumpuk di jembatan sudah sering terjadi saat musim penghujan selama setahun terakhir.

“Sampah nyangkut karena debit air naik, karena hujan mungkin di hulu,” ucap Azis. Selain karena meningkatnya debit air, Azis menduga sampah mudah tersangkut karena konstruksi jembatan yang rendah. “Tapi juga karena jembatannya rendah, sehingga nyangkut sampah yang lewat di bawahnya,”ucap dia.

Azis mengaku sudah kerap melaporkan kejadian ini termasuk permohonan perbaikan jembatan yang dibuat secara swadaya di tahun 1980-an itu. Namun, hingga kini, laporan tersebut belum mendapatkan respons berarti dari pemerintah terkait. “Baru ada kunjungan saja, sampai selarang belum ada respon berarti, ” tutur Azis.

(op.id*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *