- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kafe ala Eropa di Sudut Depok ! Makan dan Ngopi Cantik Sambil Piknik lohh.

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok-  Tempat makan yang kini  jadi banjir peminat sebagai alternatif mencari suasana baru di masa pandemi Covid-19.

Peluang itu ditangkap pula oleh sebuah pengelola wedding venue yang berlokasi di Andara, Jakarta Selatan, untuk membuka kafe dengan konsep ala Eropa.

The Manor Cafe resmi dibuka pada pertengahan Juni 2021, sebagai bagian dari The Manor Andara. “Kita ada beberapa masukan dari beberapa vendor, client, gimana kalau dibuat kafe. Akhirnya dari masukan-masukan tersebut, kita coba realisasikan,” ujar Lenny, sales marketing manager di The Manor Andara, Selasa, 7 September 2021.

Situasi pandemi tentu jadi bagian pertimbangan sebelum memutuskan membuka kafe luar ruang. Suasana dirancang sedemikian rupa agar berbeda dari usaha kafe lain yang lebih dulu eksis.

Ada tiga titik area makan pengunjung, yakni tunnel area, hallway area, dan jasmine garden. Area terowongan didesain agak menjorok ke dalam seperti lorong dengan atap berhias lampu-lampu gantung. Sementara, hallway area berbentuk seperti gang yang di dekatnya terdapat kandang kuda.

“Jadi memang, konsep gedung kita secara keseluruhan tuh rumah bangsawan lah ya. Lalu ada kandang kuda, ada paviliun, nah posisi hallway ini ada di sebelahnya stable, kandang kuda tadi,” ucap Lenny.

Terakhir, jasmine garden merupakan spot yang menghadirkan suasana seperti layaknya piknik. Jika ingin menyantap hidangan di area ini, pengunjung diwajibkan memesan minimal senilai Rp200 ribu ++.

Mereka akan disediakan peralatan piknik, seperti keranjang dan alas piknik. Setiap peralatan sudah dibersihkan dan didisinfeksi setelah digunakan para pengunjung. “Jadi, mereka duduknya bisa lesehan kayak piknik pada umumnya gitu,” ucap Lenny.

“Banyak yang bilang ini kayak kafe di Inggris, London gitu. Jadi, dekorasi kita tuh yang membedakan sama kafe outdoor yang sudah ada,” ucapnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *