- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jokowi Memastikan Indonesia Jaga Perubahan Suhu Dunia Agar Tetap Stabil.

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Mahendra Siregar Mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi dalam Major of Economies on Energy and Climate 2021 bertujuan  menggalang kerja sama antar negara sebagai langkah konkret mewujudkan target dari pertemuan Conference of Parties (COP26) di Glasgow pada November mendatang.

“Tujuan secara spesifik adalah memastikan bahwa perubahan suhu dunia tidak melebihi satu setengah derajat celsius,” tutur Mahendra dalam keterangan pers diterima, Sabtu (18/9/2021).

Mahendra melanjutkan bahwa, menjadi satu fokus utama adalah menyampaikan apa yang disebut dengan Nationally Determined Contribution (NDC) atau komitmen masing-masing negara yang disampaikan dalam rencana program dan tujuan untuk mengatasi perubahan iklim.

“Secara khusus sesuai dengan fokus dari pertemuan ini adalah terkait dengan transisi ke energi baru dan terbarukan,” ucap dia.

Dalam acara itu, sambung Mahendra, Presiden Amerika Serikat Joe Biden juga mengundang para peserta hadir untuk mendukung Global Methane Pledge, yaitu acara kesepakatan antar negara dalam janji bersama untuk mengatasi emisi disebabkan oleh gas metan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *