- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Depok Kembangkan Potensi Wisata Air Situ dan Sungai.

  • Bagikan
Ilustrasi

Inilahdepok – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) mengembangkan potensi wisata di Kota Depok, salah satunya wisata air.

Tercatat,  kini wisata air di Kota Depok mencapai 11 lokasi yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kasi Pengembangan Destinasi dan Industri Usaha Pariwisata Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengatakan, terdapat 11 lokasi wisata air yang dikelola Pokdarwis setempat. Pengembangan wisata air yang memanfaatkan lahan situ sebelumnya sudah memiliki izin dari BBWSCC.

“Sebelumnya sudah ada izin dari BBWSCC dan yang mengelola wisata air di situ yakni Pokdarwis setempat yang sudah terbentuk,” ucap Christine, Senin (13/9/2021).

Christine mengungkapkan, 11 lokasi tersebut berada di Kelurahan Pengasinan, Sawangan dan Bojongsari, Kalibaru, Cisalak, Curug, dan sejumlah lokasi lainnya. Disporyata Kota Depok mendukung potensi wisata air dengan membantu pengadaan sepeda air.

“Namun semenjak pemberlakuan PPKM pariwisata di Kota Depok ditutup sementara,” ucap Christine.

Christine menjelaskan bahwa, dalam pemberlakukan PSBB hingga PPKM wisata air di Kota Depok tidak diperkenankan untuk beroperasi, guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Sebelum pandemi Covid-19, Situ menjadi lokasi alternatif wisata warga di Kota Depok untuk mengisi hari libur.

“Rencananya Disporyata Kota Depok akan memberikan bantuan pengadaan untuk Pokdarwis.” tutur Christine.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *