- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Siaga Varian MU Covid-19, Soetta Mulai Di Perketat !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Mencegah masuknya varian MU Covid-19, Bandara Internasional Soekarno-Hatta memperketat pengawasan penumpang kedatangan Internasional.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, dr. Darmawali Handoko mengatakan bahwa, pihaknya tengah menunggu surat edaran dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Tapi sambil menunggu, kita perketat pengawasan karena memang sudah kita persiapkan petugas,” ucap pria yang kerap disapa dr Koko itu, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, hingga kini pengawasan terhadap penumpang internasional dari 42 negara yang paling diketatkan. Pasalnya, negara-negara tersebut terdeteksi banyak laporan kasus Covid-19 varian baru .

“Terutama untuk negara-negara di Eropa, kita lakukan pengawasan lebih ketat,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa akan menerapkan skema untuk mendeteksi varian MU yang dibawa oleh penumpang internasional. Jadi, nanti petugas KKP akan mendeteksi awal, apakah penumpang tersebut positif atau negatif varian MU.

Belum Ada Laporan

Dr. Koko juga mengungkapkan bahwa, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya kasus infeksi varian MU di Indonesia, terutama yang berasal dari penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

“Karena setiap penumpang yang datang kita awasi ketat,” tuturnya.

(op.id*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *