- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jalur Puncak Bogor Menerapkan Ganjil Genap, Inilah Kendaraan yang Boleh Melintas !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok –   Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyatakan dukungannya  upaya Polri dalam pemberlakuan kebijakan Ganjil Genap di kawasan Puncak Bogor.

kebijakan Ganjil-Genap tersebut berlaku mulai Jumat (3/9/2021) kemarin dan berlaku setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu serta libur nasional. “Kami mendukung berlakunya rencana penanganan kemacetan pada lalu lintas di jalur Puncak, Bogor. Karena seperti yang kita ketahui kerap kali terjadi lonjakan arus lalu lintas pada akhir pekan karena banyaknya masyarakat yang ingin berlibur saat akhir pekan maupun libur nasional ke Puncak,” ucap Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, Sabtu (4/9/2021).

Adanya Aturan Ganjil-Genap ini akan berlaku bagi seluruh kendaraan roda 4 dan roda 2 yang menuju ke jalur puncak.

Budi Setiyadi mengatakan bahwa, Kementerian Perhubungan siap membantu Kakorlantas Polri untuk menerapkan dan  mensosialisasikan ganjil genap ini kepada masyarakat, termasuk penerbitan regulasi yang nantinya berasal dari Kemenhub.

“Sesuai hasil rapat sebelumnya, ganjil genap ini mulai berlaku pada Jumat 3 September. Jadi dimohon untuk masyarakat dan petugas mengantisipasi perjalanan agar tidak terjadi kemacetan,” pinta Budi. kondisi saat ini masih berlaku PPKM, maka juga akan tetap berlaku syarat pemeriksaan vaksin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *