- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

6 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Dengan Cara Alami.

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Walaupun Meski terkesan memaksa, untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu secara alami sangat mungkin terjadi. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh banyak orang.

Penasaran seperti apa langkah-langkahnya? Mari Kita pelajari cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu di sini.
Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu tanpa obat atau operasi ada bermacam-macam.

Cara-cara ini mungkin berguna untuk orang-orang yang sedang dalam situasi “genting”, misalnya untuk calon pengantin yang harus menurunkan berat badan agar bisa muat di baju pernikahannya minggu depan. ada pula diet yang diklaim dapat menurunkan berat badan dalam waktu 2 minggu, yaitu diet GM.

Diet lain seperti diet jus buah dan sayur, juga kerap diklaim bisa menurunkan berat badan dengan cepat. hal ini belum terbukti aman dan efektif.

 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu, di antaranya adalah:

1. Kurangi asupan kalori
Mengurangi asupan kalori atau porsi makan terbukti efektif untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat.

Jumlah kalori yang perlu Anda makan per hari untuk menurunkan berat badan tergantung pada kebutuhan kalori per hari.

Jadi hitung dulu kebutuhan Anda, kemudian tentukan pengurangan asupan kalori Anda.

Untuk mempermudah Anda mengurangi asupan kalori dan memaksimalkan efek diet, hindari konsumsi camilan dan penggunaan bumbu penyedap, serta perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan protein tanpa lemak.

2. Kurangi asupan karbohidrat
Menerapkan diet karbo atau mengurangi konsumsi karbohidrat, seperti nasi, pasta, dan roti, dinilai efektif dalam menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kesehatan. Sebagai ganti karbohidrat, Anda bisa memperbanyak konsumsi sayuran rendah karbohidrat, seperti bayam dan pakcoy, mengonsumsi telur, daging tanpa lemak, serta ikan.

Protein juga bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.

3. Hindari makanan siap saji
Selain mengurangi asupan kalori, menghindari makanan siap saji juga akan membantu Anda menurunkan berat badan, terutama jika sebelumnya Anda tergolong sering mengonsumsi makanan yang memanjakan lidah namun tinggi kalori ini. Sebagai ganti makanan siap saji, Anda bisa memilih makanan yang mengandung protein tinggi, seperti ikan dan ayam, serta sayuran rendah karbohidrat. Dengan begitu, Anda tetap bisa merasa kenyang tanpa memakan banyak kalori.

Sertakan bumbu dan rempah yang menggugah rasa agar Anda tidak merindukan makanan siap saji.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *