- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah 5 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan, Penasaran !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok Lifestyle – Banyak sekali manfaat buah jeruk,  buah tersebut dikenal sangat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Hal tersebut dikarenakan buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang kompleks. 

dan Bukan hanya itu saja, pada satu buah jeruk juga memiliki kandungan mineral lain dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh manusia. Apalagi bagi ibu hamil yang masuk trimester 1 kehamilannya.

Manfaat lainnya Selain mineral dan vitamin, buah jeruk terkenal memiliki kandungan air begitu tinggi. Satu buah jeruk memiliki sekitar 88% air.  buah jeruk dinilai sangat efektif digunakan untuk mencegah serta mengatasi dehidrasi. Kandungan serat pada jeruk tidak bisa diragukan lagi. Anda bisa menjadikan buah jeruk sebagai cemilan sehat.

Mari kita simak 5 manfaat dari buah jeruk bagi kesehatan tubuh manusia :

1. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Tidak hanya omega -3 saja yang pada ikan yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Buah jeruk juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol sebab memiliki kandungan serat di dalamnya. Dengan memiliki kadar kolesterol normal tentu akan menjaga kondisi kesehatan Anda dan terhindar dari ancaman risiko berbagai macam penyakit.

2. Menyehatkan Mata

Selain wortel, ternyata buah jeruk juga dapat menyehatkan mata. Apalagi untuk Anda yang sudah berumur. Karena seiring bertambah usia, potensi terkena penyakit katarak menjadi meningkat yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan yang terkandung pada buah jeruk menurut para ahli dapat mencegah kerusakan pada mata.

3. Melindungi Kulit

Kosmetik dikenal mampu untuk melindungi dan mencerahkan kulit. Namun buah jeruk dapat bertindak dari dalam. Dimana kandungan dari buah jeruk mampu melindungi kulit serta menjaga kesehatan kulit manusia. Buah jeruk kaya akan vitamin C dan mengandung zat berupa beta-karoten dan antioksidan yang dapat melindungi dan menjaga sel-sel kulit dari berbagai macam kerusakan.

4. Berguna Bagi Sistem Pencernaan

Sering  kita dijumpai juga hidangan dari masakan Cina yang memakai kulit jeruk yang mereka sajikan dengan daging merah. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab kulit jeruk dapat membantu mencerna jenis makanan berlemak. Maka banyak anjuran dari para ahli yang mengharuskan seseorang meminum cairan lemon untuk menjaga kesehatan pencernaan dengan baik. Cairan lemon dipercaya dapat membersihkan berbagai sampah makanan yang tersisa pada pencernaan tubuh kita.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Pada dasarnya tubuh manusia membutuhkan banyak vitamin C untuk dapat menyerap vitamin D dan kalsium dengan maksimal.  supaya kesehatan pada tulang Anda tetap terjaga, berilah asupan nutrisi tersebut ke dalam tubuh. Maka dari itu dianjurkan bagi Anda mengkonsumsi buah jeruk setiap hari dan bisa dijadikan sebagai camilan sehat yang memiliki berjuta khasiat.

Itulah beberapa manfaat buah jeruk yang sangat berguna bagi tubuh manusia, tak terkecuali bagi ibu hamil yang memasuki trimester 1. Kandungan dari buah jeruk dapat menjaga imun ibu yang sedang hamil muda agar tetap berada dalam kondisi fit.

(op.id*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *