- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemkot Depok Gebyar Vaksin Pfizer di 11 Kecamatan !

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – Kota Depok mempercepat memberikan vaksinasi kepada Para warganya dengan Salah satunya  melaksanakan gebyar pemberian vaksin di 11 Kecamatan, salah satunya yaitu Kecamatan Bojongsari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, gebyar vaksinadalah langkah untuk Pemerintah Kota Depok untuk warga Kota Depok. Gebyar vaksin bekerjasama antara Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan setempat.

“Targetnya setiap hari diberikan 1.000 dosis vaksin untuk warga,” ucap  Novarita.

Novarita menjelaskan bahwa, gebyar vaksin yang diselenggarakan di 11 Kecamatan di mulai sejak 1 September hingga 5 September 2021. Pemberian vaksin ditujukan untuk 12 tahun ke atas dan sebelumnya sudah melalukan pendaftaran terlebih dahulu di kelurahan sesuai dengan kecamatan setempat.

“Warga yang mengikuti gebyar vaksin di Kecamatan akan disuntikan vaksin Pfizer,” tutur Novarita.

Minimalisir Kerumunan

, Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan , bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada warga sudah dilaksanakan sejak 1 September.

Warga yang mengikuti vaksin sudah melakukan pendaftaran di RT atau RW, dan Kelurahan. “Pemberian vaksin di Kecamatan Bojongsari ditujukan untuk warga Kecamatan Bojongsari dengan melampirkan KTP domisili,” ucap Dede.

Dede mengatakan, untuk mencegah kerumunan, pada pelaksanaan vaksin telah dilakukan penjadwalan kelurahan. Untuk pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB ditujukan untuk Kelurahan Bojongsari dan Bojongsari Baru.

Untuk Kelurahan Pondok Petir dan Serua dimulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB, sedangkan Kelurahan Curug dan Duren Mekar dimulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB, dan Kelurahan Duren Seribu mulai pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Untuk itu kami meminta warga yang sudah mendaftar

untuk hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ucap Dede.

Dede menambahkan pembicaraannya, pemberian vaksinasi kepada warga dinilai penting  meningkatkan kekebalan tubuh. Menurutnya, salah satu mencegah penularan COVID-19 dengan mengikuti vaksinasi.

Tidak hanya itu, warga yang sudah mendapatkan vaksin untuk disiplin protokol kesehatan.”Walaupun kita sudah di vaksin tetap tidak abai menerapkan protokol kesehatan,” ucapan Dede.

(op.id*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *