- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Raup Ratusan Juta, Wanita Depok ini Bisnis Perhiasan Imitasi di Masa Pandemi

  • Bagikan
ilustrasi

Inilahdepok – wanita bernama Olla yang kini viral karena kisah sukses bisnisnya. Pemilik Olla Shopping Depok tersebut berjualan perhiasan imitasi yang bisa menghasilkan ratusan juta dalam sehari. Selama pandemi, diakui wanita asal Depok tersebut bahwa ia masih banyak pembeli. 

Wanita keturunan Betawi-Aceh tersebut mengaku jika pembelian meningkat meski memang omzet menurun. Menurutnya hal itu lebih karena keterbatasan karyawan tapi pembeli perhiasan imitasi justru meningkat selama pandemi. Meski menurun, Olla pernah mengatakan sehari ia bisa mendapatkan Rp 150 juta saat sedang sepi.

“Pembelian aksesori malah meningkat karena mungkin saat PPKM orang nggak bisa kerja tapi ada kebutuhan. Mereka yang punya emas asli mungkin pada dijualin.

“Sebenernya pembelian itu meningkat tapi jujur omzet turun karena dari SDM-nya, toko kita sempat tutup dan kantor isinya cuma boleh 50% jadi yang biasanya biasa nagih 2000 orang sekarang hanya bisa 1000,” ucapnya pemilik nama asli Nurlela tersebut.

Karena pandemi, wanita 34 tahun ini terpaksa harus kehilangan omzet karena toko yang tutup dan keterbatasan pekerja. Untuk tetap menarik pembeli meski masa sedang sulit, ia melakukan strategi. Misalnya dengan memberikan promo atau menambahkan souvenir. ” Mempertahankannya dengan misal beli Rp 100 ribu dapat souvenir atau beli skincare dapat skincare lagi,” ujarnya.

Olla memang mengembangkan bisnis lain yang makin minati selama pandemi yakni klinik kecantikan. Walau kliniknya tidak buka tapi ia menjual berbagai produk kecantikan secara online.

“Kebetulan aku ada skincare juga selain perhiasan, cewek-cewek yang di rumah yang nggak ngapa-ngapain kan butuh banget perawatan. Mungkin orang sekarang lebih banyak merawat diri dari rumah karena itu skincare juga kenceng jualannya,” ucapnya pemilik Olla Skin Daily.

(op/id*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *