- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hadiri Sidang Tahunan MPR: Jokowi Kenakan Sandal dan Tas Koja Khas Baduy

  • Bagikan
Presiden Jokowi mengenakan pakaian Adat dari suku Baduy Lebak Banten, saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Hari Kemerdekan RI ke 76

Inilahdepok – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, DPR RI-DPD RI tahun 2021.  Presiden Jokowi seperti tahun lalu mengenakan pakaian adat, kali ini Jokowi mengenakan pakaian adat suku Baduy dari Lebak, Banten yang bernuansa hitam.

Presiden Jokowi tampak mengenakan topi dan tas kajo khas Baduy. Selain itu, Jokowi pun juga terlihat tidak mengenakan sepatu namun memakai sandal.

Jokowi akan berpidato dua kali dalam Sidang Tahunan MPR RI.

Pertama, Jokowi akan menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021, pukul 08.30 WIB.

Kedua Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada pukul 10.30 WIB. Sidang tahunan sendiri adalah agenda rutin yang digelar setiap 16 Agustus.

Diketahui, sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri sidang tahunan dengan mengenakan pakaian adat dari Suku Mandar asal Sulawesi Barat.

DIRGAHAYU BANGSAKU INDONESIA

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *