- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kalahkan Villarreal Chelsea Juara Piala Super Eropa, Lewat Adu Penalti

  • Bagikan
Chelsea juara piala super eropa 2021

Inilahdepok Bola Dunia – Lagi, Chelsea menunjukan kelasnya sebagai rajanya Eropa. Setelah Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Mereka berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2021.

Pemegang tropy Liga Champions 2020-2021 itu menjadi juara setelah mengalahkan pemenang Liga Europa, Villarreal, yang digelar di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara.

Namun, gelar itu didapatkan Chelsea melalui kerja keras. Pasalnya, the blues bermain hingga tos tosan melalui drama adu penalti dengan Villarreal. 

Sejatinya Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-27 sebelum dibalas Villarreal melalui lesakkan Gerard Moreno (73′). Skor imbang itu bertahan hingga babak extra time usai.

Pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada babak adu penalti,

Chelsea lebih baik ketimbang Villarreal.

Mereka unggul 6-5 atas klub Spanyol itu.

Pasukan Thomas Tuchel mendapat gilran pertama penendang. Mereka memasukkan enam bola ke gawang Villarreal dari tujuh kesempatan. Satu-satunya penalti Chelsea yang meleset disepak oleh eksekutor pertama, Kai Havertz. Si Biru patut berterima kasih kepada kiper mereka, Kepa Arrizabalaga, yang menjadi pahlawan dalam adu tos-tosan tersebut.

Kepa sendiri baru masuk pada menit ke-119 setelah Edouard Mendy ditarik keluar. Dia menahan sepakan penendang kelima Villarreal, Raul Albiol, yang memastikan Chelsea juara Piala Super Eropa tahun ini. Bagi Chelsea, ini merupakan trofi Piala Super Eropa mereka yang kedua. Sebelumnya, The Blues pernah mengukir prestasi yang sama pada 1998.

Gelar Juara Piala Super Eropa Chelsea,

sekaligus membuat dua pemain mereka,

Jorginho dan Emerson Palimieri

mencetak rekor istimewa.

Jorginho dan Emerson adalah pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mampu menjuarai Liga Champions, Piala Eropa/Euro (timnas Italia) dan Piala Super Eropa pada tahun yang sama. Bedanya, hanya Jorginho saja yang selalu bermain di laga puncak ketiga kompetisi Eropa bergengsi itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *