- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

PLN Depok, Ini Lokasi Pemadaman Listrik 19 Juli

  • Bagikan
ilutrasi PLN Depok jadwal pemadaman listrik
Meteran Listrik.(foto: Muhammad Irwan)

Inilahdepok. id – Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Kota Depok menginformasikan kepada pelangganya bahwa ada pemadaman listrik pada Senin, 19 Juli 2021. 

Pemadaman listrik dilakukan dalam rangka pemeliharaan jaringan listrik. Dalam keterangannya PLN Depok menjelaskan bahwa pemeliharaan ini dalam rangka menjaga dan meningkatkan kehandalan pasokan listrik.

PLN Depok akan melaksanakan pemeliharan jaringan di beberapa lokasi mulai pukul 09.00 hingga pukul 16. 30 WIB.

Berikut jadwal pemeliharaan listriknya,

Baca Juga: Penerimaan PNS dan PPPK 2021 Depok Mulai Dibuka, Cek-di Sini Lengkap 

Pukul 09.00 – 12.00 WIB

Meliputi wilayah sebagian The Orchard Parung, Masjid Jalan, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Wadil Mubarok, Jalan Setapak, SDN Ragamukti, Masjid At-Taqwa, Perumahan Amarta Perumahan dan sekitarnya.

Pukul 12.30 – 14.00 WIB

Meliputi sebagian wilayah Komp BEKANG dan sekitarnya.

Pukul 13.00 – 16.00 WIB

Meliputi sebagian wilayah Jalan Arco Raya, Jalan Salak, Jalan Manggis, Jalan Rambutan, Jalan Raya Pengasinan, Jalan Gg Masjid, Jalan Abarokah, KB TK SD AI Husain Pengasinan dan sekitarnya.

Baca Juga:  Inilah Buah Lokal yang Buat Awet Muda dan Kulit Sehat 

Pukul 14.00 – 16.30 WIB

Meliputi sebagian wilayah Kampung Banjaran Pucung dan sekitarnya.

“Sehubung dengan kegiatan tersebut, demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama, listrik di sekitar lokasi terlampir untuk sementara tidak dapat digunakan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Apabila terjadi gangguan diluar jadwal tersebut, maka telah terjadi gangguan kelistrikan. Mohon segera hubungi Contact Center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile, ” tulis PLN Depok.

Hemat Listrik 

Kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat diberlakukan sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Hal ini membuat seluruh aktivitas anggota keluarga berpusat di rumah.

Ayah dan bunda yang bekerja di sektor non esensial bekerja di rumah secara penuh. Begitu pun aktivitas anak, baik sekolah maupun les lebih aman dilakukan secara online dari rumah.

Hal ini tentunya membuat konsumsi listrik jadi meningkat. Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tagihan listrik tak bengkak saat PPKM Darurat. Apa saja?

  1. Beralih ke peralatan elektronik hemat energi
    Ganti bohlam lampu menjadi lampu hemat energi seperti LED. Ini dapat membantu menghemat penggunaan listrik hingga lebih dari 50 persen lho. Tanpa perlu takut mengurangi kualitas pencahayaan di rumah, coba mulai ganti perangkat elektronik di rumah yang sistem kerjanya bisa hemat energi.
  2. Matikan dan cabut steker dari stop kontak saat tak digunakan
    Agar lebih hemat energi, langkah paling nyata adalah dengan mengurangi penggunaan energi. Mulailah bijak dalam memanfaatkan energi listrik, misalkan hanya menggunakan stopkontak extension dengan banyak slot saat perlu aliran listrik untuk lebih dari satu perangkat elektronik.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *