- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Slum Area Jadi Sasaran Vaksin Presisi di Cimanggis

  • Bagikan
slum area vaksinasi covid-19
Polres Metro Depok mengelar vaksinasi di Polsek Cimanggis.(ist)

Inilahdepok.id – Ratusan warga yang tinggal di pemukiman kumuh yang berada diwilayah RW 12, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok, mendapatkan vaksin. Mereka juga mendapat sembako usai divaksi di gerai presisi slum area Polsek Cimanggis.

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi massal presisi Polri, selain masyarakat umum juga menyasar kalangan warga tidak mampu kalangan pemulung.

“Kita targetkan sebanyak 300 vaksin sinovac dan 50 kantong sembako yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung mulai usia dari 18 sd 50 tahun,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Polsek Cinere Satroni Tempat Pembuangan Sampah Pemulung Divaksin 

Menurut Kapolsek, antusian warga sangat tinggi dalam mengikuti vaksin. Bahkan mereka datang sebelum kegiatan dimulai. “Warga yang datang lebih pagi sudah kita sediakan tempat duduk sambil menunggu pelayanan vaksin dibuka,” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakanpihaknya bekerjasama dengan tenaga medis dokter dari Klinik Kasih Bunda dalam melakukan vaksin di gerai presisi slum area. “Mereka ini adalah paling rentan terpapar virus Covid-19. Dengan divaksin diharapkan akan ada daya tahan kekebalan dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu meski sudah divaksin, Kompol Ibrahim meminta jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan 5M.

Sebelumnya, Polsek Cinere menggelar kegiatan gerai vaksin presisi dan pembagian sembako di slum area Unit Pengelolahan Sampah (UPT) di Jalan Cilobak V RT.002/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Kota Depok.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan mengatakan sebanyak 200 orang terdiri dari warga tidak mampu dan yang bekerja di tempat pembuangan sampah dilakukan vaksin. “Pemberian vaksin sinovac ini bekerjasama dengan tenaga medis dari RS Jantung Diagram Siloam dan RS Puri Cinere dengan memvaksin 200 warga tanpa hambatan,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Warga yang divaksin sehari-hari bekerja sebagai pemungut sampah sangat rentan terpapar virus Covid-19. “Setelah divaksin kita harapkan mendapatkan kekebalan imunitas bagi mereka yang rentan tertulas,” ungkapnya.

Dia berharap setelah vaksi maka tercipta kekebalan kelompok dan dapat mencegah penularan virus Covid-19 bagi masyarakat khususnya Kecamatan Cinere dan Limo. “Tetap jaga protokol kesehatan 5 M dan wajib menggunakan masker double jika mau ke luar supaya tidak rentan tertular,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *