- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mantan Kader PKS Ini, Jadi Komisaris PT Telkom Group

  • Bagikan
mantan aktivis Rama Pratama

Inilahdepok.id – Mantan aktivis 98 Rama Pratama resmi diangkat oleh  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi Komisaris Independen PT. Telekomunikasi Satelit Indonesia (Telkomsat-Telkom Group) tahun ini.

Rama Pratama adalah mantan anggota legislatif di DPR periode 2004-2009 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pernah mengetuai organisasi kepemudaan, Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan, yang merupakan organisasi pemuda underbow PKS, Ketua DPP KNPI Bidang Hukum dan HAM Periode 2005—2008, Wakil Sekjen International Islamic Federation of Student & Youth Organization (IIFSO) periode 2006—2009.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca dari BMKG Wilayah Depok-Bogor 15 Juli 

Ia juga pernah menjadi Wakil Ketua Ikatan Lulusan Universitas Indonesia (ILUNI) FEUI untuk periode kepengurusan 2003—2006. Selain itu juga, Rama Pratama pernah menjadi bakal calon Wali Kota Depok 2020.

Lalu Rama Pratama lahir di Jakarta pada 17 November 1974 .

“Iya betul, saya diangkat jadi Komisaris PT. Telekomunikasi Satelit Indonesia. Alhamdulillah, tahun ini diangkat, ” ucap Rama ketika dikonfirmasi.

Baca Juga: PLN Depok 15 Juli, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Mulai 09-00-16-00 WIB 

Rama Pratama pun kaget ketika dirinya diminta Menteri BUMN Eric Thohir untuk datang ke kantornya. Ia diminta untuk menjabat sebagai komisaris di perusahaan milik negara.

“Amanah dari Pak Presiden melalui Pak Menteri BUMN. Saya diminta membangun perusahaan milik negara, ” tutupnya.

Diketahui, mantan aktivis 98 ini Rama Pratama mendeklarasikan dirinya maju di Pemilihan Wali Kota Depok  2020.

“Saya sudah tinggal di Depok sejak 1987. Saya melihat Depok seharusnya bisa lebih baik lagi, menjadi kota yang segar dan nyaman bagi warganya jika dikelola dengan baik,” kata Rama.

Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku, tidak mencalonkan diri melalui jalur independen maupun dari PKS. Namun, dirinya telah berdialog dengan beberapa partai untuk pengusungan dirinya.

 “Saya sudah berdialog dengan berbagai pihak, mengumpulkan ide bagaimana mengurai masalah di Depok, bagaimana menjadikan Depok sebagai kota yang maju dan membuat warganya bangga,” katanya.
Sebagai visinya, Rama pun mengusung tema 2020 Segarkan Depok. Bukan tanpa alasan, Rama melihat, selama kurang lebih 20 tahun ke belakang tidak ada perubahan signifikan di Kota Depok.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *