- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Polsek Cinere Satroni Tempat Pembuangan Sampah, Pemulung Divaksin

  • Bagikan
Polsek Cinere gelar vaksinasi
Warga mengikuti vaksinasi yang digelar Polsek Cinere.(ist)

Inilahdepok.id- Polsek Cinere menggelar kegiatan gerai vaksin presisi dan pembagian sembako di slum area Unit Pengelolahan Sampah (UPT) di Jalan Cilobak V RT.002/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Kota Depok.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan mengatakan sebanyak 200 orang terdiri dari warga tidak mampu dan yang bekerja di tempat pembuangan sampah dilakukan vaksin. “Pemberian vaksin sinovac ini bekerjasama dengan tenaga medis dari RS Jantung Diagram Siloam dan RS Puri Cinere dengan memvaksin 200 warga tanpa hambatan,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Warga yang divaksin sehari-hari bekerja sebagai pemungut sampah sangat rentan terpapar virus Covid-19. “Setelah divaksin kita harapkan mendapatkan kekebalan imunitas bagi mereka yang rentan tertulas,” ungkapnya.

Dia berharap setelah vaksi maka tercipta kekebalan kelompok dan dapat mencegah penularan virus Covid-19 bagi masyarakat khususnya Kecamatan Cinere dan Limo. “Tetap jaga protokol kesehatan 5 M dan wajib menggunakan masker double jika mau ke luar supaya tidak rentan tertular,” tambahnya.

Setelah divaksin, warga diberikan bantuan berupa sembako. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban selama pandemi.  “Setelah kita vaksin mereka yang bekerja di tempat pengelolahan sampah ekonomi kebawah dibagikan sembako untuk meringankan beban di tengah pandemi,” tutupnya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi juga telah digelar oleh Polsek Sawangan di kawasan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Sebanyak 150 warga mengikuti program vaksinasi yang digelar oleh Polsek Sawangan.

“Lokasi vaksin merupakan tempatnya para pemulung. Mereka memang menjadi sasaran vaksin kali ini, ojek online juga termasuk di dalamnya,” ujar Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak, Rabu (14/7/2021).

Dirinya mengungkapkan, ratusan warga ini menerima vaksin dosis pertama. Sebelumnya mereka telah didata oleh ketua lingkungan setempat.

“Setelah divaksin, mereka juga kami berikan bantuan sembako berupa beras enam liter,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam proses vaksinasi, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas setempat serta tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Metro Depok.
Dikatakannya, vaksinasi dilakukan guna mendukung pemerintah dalam  mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Setelah divaksin kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *