- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Vaksin di Slum Area Diminati Warga Sawangan

  • Bagikan
Polsek Sawangan gelar vaksinasi diikuti ratusan warga
Polsek Sawangan gelar vaksinasi.(ist)

Inilahdepok.id – Warga Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok, antusias mendatangi lokasi vaksinasi massal presisi dan pembagian sembako di slum area dilingkungan pemulung Jalan Lestari III RT.02/6, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari Kota Depok.

Vaksinasi ini sebagai program dalam membentuk herd immunity.

Kapolsek Sawangan AKP M. Mubarak mengatakan kegiatan vaksinasi presisi massal dan pembagian sembako dislum area ini dengan sasaran para warga tidak mampu, pemulung, dan ojek online yang ada di Kelurahan Curug. “Dalam melakukan penendataan para peserta vaksin kita koordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas/babinsa setempat serta melibatkan perangkat RT/ RW untuk menentukan masyarakat yang masuk dalam kategori kesulitan akibat covid 19,” katanya, Selasa (13/7/2021).

Selain vaksin, warga yang datang juga kapolsek sawnangan menyatakan selain vaksin mereka juga akan diberikan bantuan berupa paket sembako. Paket tersebut diberikan pada warga kurang mampu usai vaksin. “Kita juga menyediakan sejumlah paket sembako untuk dibagikan kepada warga tidak mampu usai divaksin,” tukasnya.

Pada vaksin kali ini disediakan sebanyak 150 dosis. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. “Kita berkerjasama dengan para dokter, Nakes dari puskesmas setempat. Dan Urkes Polres Metro Depok dalam vaksinasi massal,” tambahnya.

Kapolsek juga mengingatkan agar warga yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M dan masker masih wajib digunakan. “Tujuan vaksinasi ini adalah sebagai bentuk menyukseskan program pemerintah ditransisikan ke Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Siti (40), warga Curug mengungkapkan merasa senang sekali dengan ada kegiatan vaksin yang diadakan Polsek Sawangan. “Sebelum acara dimulai pukul 09.00 WIB sejam sebelumnya sudah menunggu lebih dahulu antri dapat melakukan vaksin,” katanya.

Dia berharap ada ketahanan bodi untuk terhindar dari penularan Covid-19. “Takut dan cemas penularan Covid- 19 saat ini sedang parah-parahnya Jika sudah divaskin agak sedikit tenang,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *