- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Covid-19 Per 8 Juli, 457 Orang Sembuh di Kota Depok

  • Bagikan
Penyekatan PPKM Depok mengurangi kasus Covid-19
Polres Metro Depok bersama Kodim 0508/Depok melakukan penyekatan di Jalan Margonda.(screnshoot)

Inilahdepok.id – Update perkembangan kasus Covid-19 pada 8 Juli 2021 di Kota Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan data perkembangan kasus virus Corona. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 8 Juli 2021, jumlah pasien sembuh menjadi 54.945 orang atau mencapai 81,19 persen.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut, pasien yang sembuh hari ini bertambah 457 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi positif  totalnya sebanyak 67.672 orang dan kasus konfirmasi aktif 11.535 orang. Lalu untuk kasus suspek aktif  292 orang serta kasus kontak erat aktif 3.661 orang.

Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal bertambah 7 orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi  1.192 orang.

Baca Juga: Jokowi  Umumkan PPKM Mikro Darurat akan Diberlkaukan di Jawa dan Bali 

Kemudian, pasien probabel aktif tersisa 15 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Baca Juga: PPKM Darurat Menko Luhut Jamin Pekerja Sektor Non Esensial Tidak akan Dipecat

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M.  Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menegaskan bahwa karyawan yang tidak bekerja di kantor untuk perusahaan sektor non-esensial dipastikan tidak diberhentikan dari tempat bekerja. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *