- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Viral Pesta Pernikahan Joget-joget, Ini Penjelasan Lurah Panmas

  • Bagikan
Akasi joget-joget viral di pesta pernikahan anak lurah di Depok.(screenshot)

Inilahdepok.id РViral pesta pernikahan terdapat joget- joget di media sosial yang dilakukan oleh seorang Lurah di Depok. Kini Lurah itu memberikan mengklarifikasi.  

Ia mengakui bahwa pesta pernikahan itu adalah pesta pernikahan anak perempuan pertamanya terdapat aksi joget -joget. Namun, aksi joget itu adalah tradisi adat dari pihak besan yang mau pamit pulang.

“Joget itu merupakan salam perpisahan. Mereka (besan) pamit pulang, memang tradisinya di sana. Itu dilakukan ketika acara repsesi pernikahan sudah selesai dan tidak ada tamu, ” kata Lurah Panmas ketika ditemui di kantor Kelurahan Pancoran Mas, Selasa (6/7/2021).

Sebelum acara salam perpisahan secara adat dari besan. Suganda sempat menegurnya. Teguran itu kata dia, untuk mencegah jangan semua mengikuti adat secara berkerumun.

“Sempat saya tegur ke keluarga besan, saya bilang kegiatan apa? Mereka bilang. Kami mau pulang (kegiatan adat perpisahan). Saya minta jangan semua karena bisa berkerumun, ”

“Pesta pernikahan yang kami gelar itu sesuai protokol kesehatan. Ada hand sanitizer, sarung tangan, masker, dan tempat cuci tangan, dan ada pengecekan suhu. Bahkan kursi yang kami sediakan 30 kursi, ” tutur Lurah Panmas.

Suganda juga menegaskan, dalam acara pernikahan anak pertamanya tidak ada dangdutan. Hanya musik yang pelaksanaan sesuai protokol kesehatan.

“Kami tidak mengelar dangdutan. Waktu besan melakukan adat perpisahan hanya 7 menit saja, langsung selesai dan pulang,” katanya.

Usai para tamu besan pulang, Lurah Panmas mengatakan, tidak ada tamu pesta pernikahan lagi. Namun tak lama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok datang ke lokasi. Kondisi ketika itu, enda belum dibongkar.

“Pukul 17.00 Satpol PP melakukan penyegelan. Penyegelan sudah ditutup. Itu membuktikan agar tamu tidak bisa datang lagi, ” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *