- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

TotokTowels: Covid-19 Musuh Bersama, Taati Prokes Jangan Egois!

  • Bagikan
Ilustrasi

Inilahdepok Nasional – Pemerhati Politik dan Budaya totok towels menyayangkan jika sampai hari ini masih ada orang yang tak percaya adanya Corona Virus ( Covid-19 ) yang kini mewabah di seluruh belahan dunia. Totok juga mengaku sebel jika ada orang yang lalai akan Protokol Kesehatan ( Prokes ), malah ada beberapa yang sok kuat, tak peduli himbauan pemerintah bahkan ada yang nyinyir.

” sungguh menyebalkan masih ada yang ga peduli prokes, keluyuran tanpa masker, cengangas-cengenges, tanpa pedulikan himbauan Pemerinah, ee malah nyinyir ” katanya, senin (5/1/2021)

Dia mengaku tak abis pikir jika korban telah jatuh dimana-mana akibat terpapar Virus mematikan itu,  namun masih banyak ditengah masyarakat yang berkerumun seolah tak takut mati sebutnya.

Covid-19 itu bukan hanya ada dirumah kita saja, kata dia, tapi ada dimana saja dan kapan saja bisa menyerang, covid-19 jadi musuh bersama sehingga harus dihadapi bersama sama jangan egois.

” Ya kan ? Covid itu musuh bersama, kita hadapi bersama-sama, dengarkan pemerintah, dan para expert, kalau anda terpapar, tak tertolong, bukan anda saja yang bisa mati, bisa keluarga, dan orang lain juga bisa mati, jadi jangan egois ” ketus Towels biasa disapa itu.

Pemerhati Politik dan Budaya Totok Towels

Towels menjelaskan, tindakan paling sederhana untuk bisa bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 adalah menjalankan Protokol Kesehatan, pakai masker, tidak berkerumun dan mengurangi aktifitas yang tidak benar-benar perlu. Ia meyakini jika kita semua disiplin akan mampu mengurang jumlah penyebaran serta mudah melokalisir kasus yang terjadi.

Menurutnya, Protokol Kesehatan itu merupakan Ikhtiar Perjuangan kita bersama dalam memerangi Covid-19

” Prokes itu ikhtiar,

sebuah perjuangan yang harus dilakukan bersama-sama,

serentak tanpa terkecuali, dan itu tindakan paling mudah,

sederhana namun insya allah akan mendapatkan hasil yang optimal,

Jalankan Prokes juga bagian prilaku mulia bagi sesama dan membantu Pemerintah

serta saudara-saudara kita Petugas Medis yang telah berjibaku ”

papar towels

Towels mengajak kita semua dukung Pemerintah dan Para Expert, serta Petugas Medias untuk menjalankan tugasnya dengan baik, jangan banyak bersuara apalagi nyinyir, banyak bicara dan buat narasi-narasi baru terkait Covid-19 yang berpotensi menambah keresahan masyarakat .

” Ayo kita dukung Pemerintah, Petugas medis dan para Expert bekerja, jangan hanya modal baca sana baca sini terus ciptakan narasi-narasi baru tentang Covid-19, malah menambah resah masyarakat” ujarnya

Dia juga menghimbau kepada siapapun agar tidak mudah percaya dengan informasi yang bukan bersumber dari sumber resmi, apalagi lewat Sosial Media ( Sosmed), Towels pun sangat mendukung kebijakan PPKM Darurat yang kini dijalankan khusus dipulau jawa dan bali dan meyakini akan mampu membawa hasil optimal.(hpv/id)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *