- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pendopo Pemerintah Kabupaten Sukabumi Lockdown

  • Bagikan

Inilahdepok. id РMulai hari ini hingga 5 Juli 2021. Aktifitas kegiatan kedinasan dan kemasyarakatan di Pendopo Kabupaten Sukabumi ditiadakan sementara atau lockdown. 

Hal itu untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

“Sampai 5 Juli 2021 seluruh aktivitas di Pendopo Kabupaten Sukabumi baik yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi maupun Palabuhanratu ditiadakan sementara,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Barnas Adjidin melalui keterangannya.

Peniadaan kegiatan kedinasan tertuang dalam dalam Surat Edaran Nomor 443.1/4220-umum. SE tersebut menyatakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat tidak diizinkan menggunakan pendopo negara tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan.

“Surat edaran tersebut sudah disebar ke seluruh dinas dan disosialisasikan kepada masyarakat umum, ” katanya.

Sementara untuk petugas jaga yang bertugas menjaga pendopo diimbau untuk memperketat pengamanan agar tidak ada yang masuk ke pendopo.

Peniadaan sementara berbagai aktivitas kedinasan dan kemasyarakatan di pendopo juga mengacu kepada Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 443.1/Kep 502-Hukum/2021 tentang Perpanjangan Kedelapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Secara Proposional Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.

“Aturan ini wajib dilaksanakan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sukabumi. Kami pun mengimbau agar tidak melakukan kegiatan yang bisa mengundang kerumunan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *