- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah Lima Kelurahan di Depok Zona Merah, Tertinggi Tugu

  • Bagikan
ilustrasi covid-19 karantina lingkungan
Lingkungan RT03/05 Kelurahan Depok Jaya lockdown selama 14 hari karena sembilan warga postif Covid-19.(ist)

Inilahdepok.id РSatgas Penanganan Covid-19 Kota Depok melaporkan ada lima kelurahan di Kota Depok yang kembali masuk zona merah pada Minggu (27/6/2021). 

Kelima kelurahan tersebut yakni Kelurahan Tugu di Kecamatan Cimanggis, Kelurahan Baktijaya di Kecamatan Sukmajaya, Kelurahan Sukamaju di Kecamatan Cilodong, Kelurahan Pancoranmas di Kecamatan Pancoranmas dan Kelurahan Tanah Baru di Kecamatan Beji.

Kelurahan Tugu merupakan kelurahan dengan jumlah kasus konfirmasi (positif) aktif Covid-19 terbanyak di Kota Depok.

“Namun, jumlah kasus kesembuhan Covid-19 di Kelurahan Tugu juga cukup banyak. Tercatat, ada 1.854 orang dinyatakan telah sembuh. Sedangkan untuk angka kematian mencapai 48 kasus,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangannya.

Kasus terbanyak kedua positif aktif Covid-19 yakni ada di Kelurahan Baktijaya, dengan jumlah 316 kasus. Kesembuhan 1.565 kasus dan kematian 33 kasus.

Kemudian, untuk kasus terbanyak ketiga positif aktif Covid-19, ada di Kelurahan Sukamaju, dengan jumlah 256 kasus. Kesembuhan 1.755 kasus, dan kematian 43 kasus.

Berikutnya, kasus terbanyak keempat positif aktif Covid-19, ada di Kelurahan Pancoranmas, dengan jumlah sebanyak 212 kasus.

Kesembuhan 1.227 kasus, dan kematian 20 kasus. Kasus terbanyak ke lima positif aktif Covid-19 di Kelurahan Tanah Baru, dengean jumlah 204 kasus. Kesembuhan 1.618 kasus, dan kematian 26 kasus,” kata Dadang.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi dan interaksi.

“Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup,” pungkas Dadang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *