- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemkot Depok Lakukan Pengetatan Peraturan, Ini Kata Pelaku Usaha

  • Bagikan
Pusat belanja di Depok. (ist)

Inilahdepok.id – Kasus Covid-19 di Depok meningkat langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah kota dengan pengetatan sejumlah aturan yang tertuang dalam Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/249/Kpts/Dinkes/Huk/2021.

Mulai dari peniadaan makan di tempat hingga penutupan bioskop dan tempat bermain anak. Hal ini menjadi pukulan berat bagi pelaku usaha di Kota Depok, namun mereka juga masih berharap ada keputusan yang juga memberikan angin segar bagi pelaku usaha.

“Jujur saja tentunya pengetatan ini akan sangat berdampak pada kami pelaku usaha. Kami sudah merasakan sejak awal pandemi lalu. Kemudian ada sedikit angin segar ketika memasuki momen Ramadhan. Fakta yang terjadi hari ini tentu membuat kami merasa ketar-ketir kembali,” kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat  Belanja Indonesia (APPBI) Kota Depok, Sutikno Pariyoto, Jumat (25/6/2021).

Pada dasarnya pihaknya mendukung kebijakan Pemkot Depok dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini terjadi.

Namun juga tidak bisa dipungkiri bahwa pengetatan aturan yang diberlakukan sejak 15-28 Juni 2021 ini sangat berpengaruh pada sektor ritel dan usaha lain.

Lebih lanjut dikatakan, selama PPKM diterapkan pihaknya sebagai pelaku usaha di Kota Depok selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena kami pun ingin membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *