- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kota Depok Diperketat Malam Hari

  • Bagikan
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana.(ist)

Inilahdepok.id – Penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Depok. Data dari https://ccc-19.depok.go.id/ jumlah terkonfirmasi sebanyak 56.345 kasus. Dimana jumlah pasien aktif sebanyak 5.449, pasien sembuh 49.869 dan meninggal sebanyak 1.027 kasus. Dengan kondisi tersebut maka dilakukan pengetatan di wilayah hukum Kota Depok.

Petugas akan melakukan pemantauan dan penyekatan ketika malam hari. Hal itu dilakukan karena status resiko tinggi di Kota Depok.

“Karena tingkat covid ini sebenarnya bukan Depok saja, jadi sudah zona merah,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan pengetatan sudah dilakukan dan akan terus berlanjut di sejumlah titik perbatasan. Kata dia, jika ditemukan pelanggaran segera ditindak.

“Kita melakukan operasi yustisi tujuannya membackup surat wali kota tentang pengetatan PPKM,” tegasnya.

Semua wilayah menjadi sasaran dalam oeprasi yustisi. Petugas melakukan pemantauan secara gabungan antara Pemkot Depok, TNI-Polri. Pengetatan dilakukan mulai pukul 21.00-04.00 WIB.

“Itu maksudnya dari jam 21.00-04.00 WIB kita mengurangi kegiatan masyrakat. Itu di dua titik,” tukasnya.

Ia meminta kepada warga untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Jika ada yang nekat melanggar akan ditindak.

“Kita melarang kegiatan masyarakat yang tidak perlu, kalau tidak urgen ya kita perintahkan kembali. Untuk sanksi ada di Satpol PP, jadi ada teguran, kalau  keterlaluan satu dua kali sampai ke penutupan,” tukasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, saat ini Depok masih zona oranye. Hal itu berdasarkan dari data zonasi kabupaten atau kota berdasarkan indikator Kesmas BNPB Per 20 Juni 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *