- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kasus Covid-19 Tinggi, Wakil Wali Kota Depok Donor Plasma Konvalesein

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memeriksa tensi darah dalam rangka mendonorkan plasma konvalesein di PMI Depok.(Foto Humas Pemkot Depok).

Inilahdepok.id  –  Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok masih tinggi. membuat Wakil Wali (Wawali) Kota Depok Imam Budi Hartono melaksanakan donor Plasma Kovalesein di Unit Donor Danar (UDD) PMI Kota Depok, Selasa (22/6/2021).

“Alhamdulillah, hari ini bisa dan dibolehkan mendonorkan plasma di PMI Depok,” kata Imam Budi Hartono.

Imam mengaku sebelum mendonorkan plasma konvalesein diperiksa oleh tim PMI Depok untuk mengetahui antibody di tubuh yang sudah tiga bulan positif Covid-19.

“Ketika Covid-19 kembali bertambah, rumah sakit pun mulai penuh. Saya segera menghubungi PMI Depok  untuk mengetahui dahulu antibodi saya setelah 3 bulan terkena positif covid,” kata dia.

“Ada garis tipis saat meneteskan darah pada alat tes antibodi covid-19. Kemudian darah saya akan di cek dahulu sekitar hari selasa  hari ini dikabari dan bisa mendonorkan plasma saya, “ kata dia.

Imam Budi Hartono mengajak kepada masyarakat yang penyitas Covid-19 yang sudah sehat tidak lebih dari tiga bula bisa turut membantu mendonorkan plasmanya. Sebab, saat ini pasien Covid-19 yang masih terpapar membutuhkan uluran donor plasma.

“Berharap kawan-kawan penyintas covid yang baru sehat tidak lebih dari 3 bulan, bisa turut membantu mendonorkan plasmanya untuk pasien yang terkena positif Covid-19,” pungkas Imam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *