- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Gubernur Jabar Minta Warga Depok Waspada, Varian Delta Sudah Masuk

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Inilahdepok. id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat Kota Depok waspada dan memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebab, Virus corona varian Delta, yang sebelumnya dikenal sebagai varian mutasi B-16172, telah terdeteksi di Jawa Barat.

“Varian delta sudah hadir di Jawa Barat. Ini menandakan kita harus waspada,” kata Ridwan Kamil usai menghadiri video konferensi rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

Ia mengatakan varian delta teridentifikasi berdasarkan tes whole genome sequencing (WGS) oleh Labkesda Jawa Barat bekerja sama dengan ITB.

“(Varian Delta) hadir di Kabupaten Karawang dan Kota Depok berdasarkan kajian genome sequencing yang dilakukan labkesda dan ITB, sehingga menandakan varian ini penularannya akan lebih cepat dibanding varian sebelumnya,” kata dia.

Mengingat berbagai dampak yang ditimbulkan oleh varian ini, Emil mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memperketat prokes di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Mudah-mudahan dengan berita ini, kita tingkatkan kewaspadaan. Mohon disampaikan (kepada masyarakat) dengan kehadiran varian delta maka prokes 5M harus ditingkatkan lebih lagi,” ucapnya.

“Kalau bisa yang memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi pergerakan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *