- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Tempat Isolasi Covid-19 di Depok Penuh

  • Bagikan
Update Covid-19 di Indonesia per 27 Juni 2021

Inilahdepok. id – Tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala di Kota Depok sudah penuh. 

Tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala Kota Depok ada di Pusat Studi Jepang (PSJ) dan Wisma Makara Universitas Indonesia (UI).

Sehingga pasien yang hendak menjalani isolasi di kedua tempat tersebut terpaksa harus mengantri.

“Iya memang kita lagi waiting list nih, datanya nanti kalau PSJ memang sudah full. Sekarang keterisiannya ini lagi waiting list semua. Untuk yang mendaftar masuk itu sudah full 100 persen,” kata Koordinator Relawan Penanganan Satgas Covid-19 Kota Depok, Denny Romulo.

Ketika ada pasien yang mendaftar maka mereka harus menunggu sampai ada kamar kosong. Data tersebut didapat dari puskesmas.

“Karena kita menunggu mereka datang. Dari puskesmas kiriman kan, kamar yang kosong kita infokan mereka kirim dafatar masuk waiting list terus kita tunggu kedatangannya. Sudah keterisian kamar dari waiting listnya itu sudah full,” tukasnya.

Secara teknis, pasien yang sudah mendaftar akan diberitahu jika ada kamar kosong.

Pihaknya mengaku tidak bisa menolak pasien yang datang. Pihaknya menerima pasien yang disusun berdasarkan daftar yang dibuat oleh tenaga kesehatan. Jika ada yang memiliki riwayat penyakit berat akan disaring oleh nakes.

“Nanti seumpamanya sudah datang semua pas cek ini baru keluar data waiting list, jadi panjang daftarnya, jadi terus masuk aja, kita terima. Kita tidak bisa meng-cut, kita terima data saja. Jadi kita sifatnya begini kia semua menerima orang yang daftar dan kita susun dalam waiting list yang ditulis oleh nakes., nanti diliat penyakit berat atau tidak difilter oleh nakes,” tegasnya.

Berdasarkan data tadi malam jumlah pasiean yang waiting list harus menunggu sampai tanggal 17 Juni. Lonjakan saat ini mirip dengan yang terjadi di Januari 2021.

“Januari lebih, yang saya rasakan agak mirip dari Januari, tapi lebih tinggi Januari,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *