- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Meski Pandemi Covid-19, Animo Masyarakat Berkurban Meningkat di Depok

  • Bagikan
H. Didik tengah mengawasi sapi-sapi yang akan di lihat oleh calon pembeli. Foto : Pakde Iyok

InilahDepok.Id – Meski pandemi Covid-19, animo masyarakat khususnya warga Depok cukup tinggi untuk berkurban.

Hal ini terlihat dari pemesanan hewan kurban sapi milik almarhum Haji Sidikyang saat ini dijalankan oleh ketiga anaknya di Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Menurut anak tertua H Sidik yang juga menjadi Direktur Pemasaran H. Didik Priyanto mengatakan ada peningkatan pesanan dari DKM DKM masjid di Jabodetabek khususnya di Kota Depok.

“Hal ini kita liat dari beberapa pemesanan, hingga hari ini saja sudah sekitar 800an ekor sapi dipesan dari beberapa DKM Masjid di Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang yang akan dikurbankan nanti pas Hari Raya Idul Adha,” kata H. Didik Priyanto, di  kandang hewan kurban daerah Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Jumat (11/6/2021) siang.

Selain itu terkait kekhawatiran para DKM masjid atau CSR yang ada di Depok dalam berkurban tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, H. Didik mengungkapkan kalau penjualan dan pemotongn hewan kurbannya  sudah sesuai aturan protokol Covid.

“Mendukung pemerintah dalam memutus peredaran mata rantai Covid-19, kita menyediakan fasilitas layanan pemotongan kurban gratis bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos Cimanggis, juga disini, mulai proses pemotongan sampai rapih sehingga tinggal didistribusikan oleh pembeli sendiri,” katanya.

Bapak dua anak ini menyebutkan untuk kurban tahun ini Didik menyediakan 1300 ekor sapi berbagai jenis, dengan kualitas kesehatan dijaga.

“Sapi hewan kurban  kita semua bersertifikasi sehat dari dinas terkait. Tidak hanya itu kita menyiapkan dokter hewan bertugas khusus memonitor kesehatan sapi secara berkala hingga sampai pemberian makanan serta vitamin terjaga,”paparnya.

Bagi masyarakat yang ingin berkurban, lanjut Didik, pihaknya menyediakan hewan kurban dengan harga baik.

Baca Juga :  Prakiraan BMKG Cuaca Depok-Bogor 22 Juli, Tak Turun Hujan

“Sapi kita tawarkan Rp18 juta hingga puluhan juta. Lalu kambing kualitas super kita jual kisaran Rp 5 juta,” paparnya.

“Tidak hanya hewan yang kita jaga kualitas, namun juga para petugas kita dikandang juga mengikuti aturan kesehatan Covid-19, dengan  mengedepankan protokol Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Pakde IyokEditor: RIO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *