- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Christian Eriksen Trending, Netizen Bersatu Panjatkan Do’a

  • Bagikan
Reaksi pendukung Timnas Denmark, Christian Eriksen mendapatkan penanganan tim medis saat terjatuh dan kolaps

Inilahdepok Euro 2020 – Nama pemain Timnas Denmark Christian Eriksen mendadak menjadi trending di dunia maya pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Hal itu terjadi setelah pemain 29 tahun tersungkur dan mendadak kolaps di lapangan saat membela Negaranya Denmark melawan Timnas Finlandia pada partai  Grup B Euro 2020 di Telia Parken, Kopenhagen.

Christian Eriksen tiba-tiba kolaps dan tak sadarkan diri pada jelang akhir babak pertama usai. Kejadian itu membuat tim medis Timnas Denmark bergerak cepat memberikan pertolongan pertama dengan melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru.

Tindakan itu dilakukan bagi orang yang mengalami henti jantung. Kesigapan tim medis Timnas Denmark berbuah hasil setelah Eriksen berhasil sadar dan langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan selanjutnya.

Hal tersebut membuat perasaan para netizen campur aduk. Ada yang mendoakan kesembuhan Eriksen hingga memberikan pujian kepada tim medis dan semua pihak yang dengan sigap memberikan pertolongan pertama.

“Mengirimkan doa untuk Christian Eriksen dan keluarganya,” tulis salah satunya melalui akun Twitter-nya.

“Dari Indonesia aku kirimkan do’a” tulis salah seorang youtuber totoktowels melalui akun instagramnya.

“Penanganan tim medis yang cepat, tepat, dan sigap dan Eriksen berhasil selamat. Bisa dibuat contoh dan pengalaman buat tim medis dimana pun berada,” tambah akun @RezkyRamadhanov

Dengan kolapsnya Christian Eriksen membuat laga Timnas Denmark melawan Finlandia sempat ditunda beberapa saat. Namun, laga akhirnya dilanjutkan kembali dan berhasil dimenangi Finlandia dengan skor 1-0.

Tak hanya doa dan dukungan untuk Christian Eriksen, warganet juga memberikan apresiasi kepada penyerang Finlandia, Joel Pohjanpalo, yang mencetak gol ke gawang Denmark pada menit ke-59. Joel Pohjanpalo mendapatkan pujian karena tak melakukan selebrasi gol.

Padahal, gol tersebut menjadi sejarah tersendiri buat Finaldia. Gol Joel Pohjanpalo memberikan kemenangan perdana bagi Finlandia di turnamen besar sekelas Piala Eropa.

“Ini merupakan gol pertama di turnamen sepak bola besar. Pencetak gol, Joel Pohjanpalo dan seluruh tim tidak merayakannya. Salam hormat untuk mereka,” tulis akun @sportsoryguy.

Sumber: Twitter

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *